China Perketat Lockdown Lokal Setelah Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19

Rabu, 15 September 2021 17:00 Reporter : Merdeka
China Perketat Lockdown Lokal Setelah Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19 Melihat China Fashion Week Dengan Memakai APD dan Seragam Nakes. ©2021 AFP/Jade Gao

Merdeka.com - China memperketat lockdown dan meningkatkan perintah pelaksanaan tes massal di kota-kota di sepanjang pantai timur pada Rabu di tengah lonjakan kasus Covid-19.

Pemeriksaan dilakukan di stasiun tol sekitar kota Putian di Provinsi Fujian, dan sebagian besar stasiun tol ditutup sepenuhnya. Kota terdekat Xiamen dan Quanzhou juga telah membatasi perjalanan warganya karena penyebaran virus corona varian Delta.

Dikutip dari laman Al Arabiya, Rabu (15/9), Komisi Kesehatan Nasional (NHC) menyampaikan, tambahan 50 kasus ditemukan di beberapa wilayah di Fujian, kebanyakan dari mereka berada di wilayah Putian.

Fujian menemukan 152 kasus baru akhir-akhir ini, memicu dikeluarkannya perintah untuk tetap di rumah dan penutupan tempat hiburan, restoran dan olahraga, bersamaan dengan pembatalan aktivitas kerumunan termasuk liburan Festival Pertengahan Musim Gugur.

China telah berhasil menghentikan secara besar-besaran penyebaran Covid-19 namun wabah baru terus terjadi di beberapa wilayah. Wabah varian Delta pada Juli dan Agustus menyebar ke beberapa provinsi, meningkatkan kekhawatiran akan varian baru yang lebih berbahaya.

NHC mengatakan telah memberikan lebih dari 2 miliar dosis vaksin, meskipun keampuhan vaksin buatan dalam negeri dipertanyakan, terutama dalam menangani varian Delta.

Reporter Magang: Ramel Maulynda Rachma [pan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini