Capres AS: Teori evolusi Darwin hasil bisikan setan!

Rabu, 23 September 2015 18:29 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Capres AS: Teori evolusi Darwin hasil bisikan setan! Bakal calon presiden AS Ben Carson. ©Fox News

Merdeka.com - Calon Presiden Amerika Serikat Ben Carson, mengungkapkan teori Big Bang sebenarnya hanya cerita sebelum tidur belaka. Tak hanya itu, dia juga mengatakan teori yang dibuat Charles Darwin mengenai evolusi manusia jelas dibuat oleh iblis.

Hal ini dilaporkan surat kabar Daily Mail, Rabu (23/9), yang kembali pidato Carson pada 2012. Kala itu, Carson yang menghadiri acara rohani memberikan pidato yang menyebutkan teori-teori yang diciptakan itu konyol.

"Banyak ilmuwan yang tidak percaya pada Charles Darwin. Teori yang dia buat terlalu mengada-ada. Seharusnya dia mencontoh Sir Isaac Newton. Newton ilmuwan yang punya iman mendalam pada Tuhan," ujar pensiunan dokter ahli bedah saraf ini.

Carson secara terang-terangan mengatakan Darwin dihasut oleh iblis untuk membuat teori evolusi itu.

"Saya pribadi percaya Darwin membuat teori ini atas dorongan setan, iblis," lanjutnya.

Carson merupakan bakal calon presiden dari Partai Republik. Kendati begitu, dalam jajak pendapat terakhir, posisinya turun ke urutan keempat setelah sebelumnya cukup bersaing dengan Donald Trump.

Sebelumnya, Carson memicu kontroversi karena mengatakan seorang muslim tidak pantas memimpin Negeri Paman Sam. "Tidak seorang pun yang beragama islam pantas memimpin Amerika Serikat. Itu tidak sesuai dengan konstitusi AS sendiri," ungkapnya. [ard]

Topik berita Terkait:
  1. Pemilu Amerika
  2. Amerika Serikat
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini