Bocah ini transgender termuda sejagat

Rabu, 3 Oktober 2012 20:01 Reporter : Ardini Maharani
Danann Tyler transgender termuda berusia sembilan tahun. www.worldduh.com ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Danann Tyler, bocah laki-laki asal Kota Orange, Negara Bagian California, Amerika Serikat, memutuskan menjadi perempuan. Dia transgender termuda di dunia. Umurnya baru sembilan tahun, tapi dia sudah mengetahui keinginannya dan merasa nyaman mengenakan pakaian dan bertingkah layaknya gadis kecil.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Selasa (2/10), saking ingin menjadi perempuan sempurna, Danann pernah mencoba memotong kemaluan laki-laki miliknya dengan gunting. Itu dilakukan lima tahun lalu. Ibunya Sarah menangkap basah perbuatan anaknya. Tapi Danann malah santai mengatakan, "Aku akan memotong ini. Pasti sakit".

Awalnya Sarah dan ayah Danann, Bill Tyler, melarang anaknya menjadi perempuan. Mereka pernah menolak keinginan bocah itu memakai gaun saat pesta sekolah. Danann langsung berlari ke tengah jalan hendak bunuh diri. Mau tak mau mereka menuruti keinginan anaknya.

Sarah dan Bill pernah memeriksakan anaknya ke prikiater. Melalui serangkaian ujian dan wawancara, diketahui bocah itu mengidap gangguan kelainan jati diri jenis kelamin. Kondisi ini menyebabkan Danann tidak suka pada kodratnya sebagai lelaki.

Sejak usia dua tahun orientasi gender Danann memang sudah terlihat. Dia menangis keras saat sang ibu mengenakan baju lelaki di tubuhnya. "Dia pernah menginap di tempat kerabat kami. Saat kami menjemputnya, dia telah mengenakan cat kuku warna merah muda, memakai sepatu tinggi ala Cinderella dan gaun puteri," ujar Sarah.

Atas saran dokter ahli, akhirnya Sarah dan Bill memutuskan menerima Danann sebagai anak perempuan mereka. Bahkan keduanya juga mendukung bocah itu melakukan operasi ganti kelamin saat usianya 15 tahun. [fas]

Topik berita Terkait:
  1. Amerika Serikat
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.