Bisa hamil selama bulan madu, hotel ini tawarkan liburan gratis

Senin, 21 November 2016 13:20 Reporter : Ira Astiana
Bisa hamil selama bulan madu, hotel ini tawarkan liburan gratis ilustrasi ibu hamil. ©www.ihcnm.com

Merdeka.com - Dalam upaya memberantas angka kelahiran yang kian menurun, hotel di Assisi, wilayah Umbaria, Italia, menawarkan liburan gratis bagi pasangan yang berhasil mengandung selama masa bulan madu di sana. Program 'kamar kesuburan' ini diluncurkan dengan mengusung slogan 'venite de Assisi' (datanglah ke Assisi).

Pasangan yang ikut program ini bisa mendapatkan liburan kedua gratis 10 hari atau melimpahkan tawaran tersebut ke pasangan lain asal bisa membuktikan kehamilannya benar-benar didapat selama menginap di sana dengan membawa bukti akte kelahiran anak. Pasangan tidak harus menikah untuk berpartisipasi dalam program ini.

"Melahirkan seorang anak adalah bukti cinta yang paling dalam, yang harus didukung meski banyak kesulitan yang harus dihadapi," kata panitia penyelanggara program, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Sabtu (19/11).

Hotel yang turut serta dalam program ini adalah Farm Basaletto, Farmhouse Casa Faustina, Farmhouse Le Mandrie di San Paolo, Hotel Upper Room Hotel Cristallo dari Moro Gallery Hotel Assisi, Hotel Dei Priori, Hotel Fontebella, The Castle Hotel, dan Hotel Windsor Savoia.

Seperti diketahui, Italia memiliki angka kelahiran terendah dibandingkan negara di Uni Eropa dan di seluruh dunia. Tercatat pada 2015 usia subur penduduk Italia rata-rata 31,6 tahun. Sementara itu, sebanyak 700.000 orang ingin memiliki anak tapi tidak bisa karena masalah ketidaksuburan.

Anggota dewan lokal, Eugenio Guarducci mendukung penuh program yang dilakukan beberapa hotel yang bertujuan mengurangi angka kelahiran yang menurun.

"Ini merupakan langkah sangat berani untuk mengatasi krisis kesuburan yang sedang berlangsung di Italia," kata Guarducci.

Mesiki demikian, program inovatif ini masih belum mendapat dukungan dari otoritas setempat. Wali Kota Stefania Proietti mengatakan program ini belum resmi disahkan pemerintah. [pan]

Topik berita Terkait:
  1. Italia
  2. Ibu Hamil
  3. Kehamilan
  4. Jakarta
  5. Hotel
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini