Bill Gates Kembali Jadi Orang Terkaya Dunia Lampaui Jeff Bezos

Senin, 18 November 2019 15:58 Reporter : Pandasurya Wijaya
Bill Gates Kembali Jadi Orang Terkaya Dunia Lampaui Jeff Bezos Bill Gates. ©2014 Merdeka.com/targetprocess.com

Merdeka.com - Menurut Indeks orang Terkaya versi Bloomberg yang dirilis Jumat lalu miliuner asal Amerika Serikat Bill Gates kembali memuncaki daftar orang terkaya dunia.

Dengan kekayaan mencapai USD 110 miliar atau Rp1.500 triliun, Gates melampaui CEO Amazon Jeff Bezos.

Dikutip dari laman CNN, Sabtu (16/11), ini adalah kali pertama Gates, salah satu pendiri Microsoft, menjadi orang terkaya dunia selama lebih dari dua tahun. Gates sempat melampaui Bezos bulan lalu setelah Amazon melaporkan keuntungan mereka selama tiga bulan hingga September lalu anjlok hampir 28 persen dari angka setahun sebelumnya. Tapi Gates memuncaki daftar itu hanya sekejap.

Gates kembali memimpin karena saham Microsoft naik 48 persen tahun ini dan itu membuat nilai saham Gates ikut meningkat. Oktober lalu Microsoft mengalahkan Amazon untuk meraih kontrak senilai USD 10 miliar dengan Pentagon.

1 dari 1 halaman

Pajak Bagi Miliuner

Bezos yang tahun ini harus membayar kerugian akibat perceraiannya dengan MacKenzie yang sudah dinikahinya selama 25 tahun kini menjadi orang kedua terkaya di dunia dengan kekayaan USD 108.7 miliar.

Gates belum lama ini mengomentari soal kekayaannya untuk menanggapi usulan penarikan pajak bagi miliuner dari kandidat Partai Demokrat Senator Elizabeth Warren.

Gates mengatakan dia sudah membayar pajak sebesar lebih dari USD 10 miliar dan tidak masalah jika harus membayar sampai USD 20 miliar. Tapi jika sampai harus membayar sebesar USD 100 miliar dia mengatakan, "saya harus menghitung-hitung dulu sejenak untuk memikirkan apa yang tersisa." [pan]

Baca juga:
Bill Gates Sebut Windows Mobile Mampu Kalahkan Android
Harga Rumah Para Miliarder Dunia, Ada yang Sampai Rp1.000 Triliun
Bill Gates Hibahkan Rp492 Triliun untuk Amal
Kemampuan Steve Jobs ini Bikin Iri Orang Terkaya Lain

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini