Biden Tandatangani Keputusan Presiden Pertama, Termasuk Kewajiban Pakai Masker

Kamis, 21 Januari 2021 10:36 Reporter : Pandasurya Wijaya
Biden Tandatangani Keputusan Presiden Pertama, Termasuk Kewajiban Pakai Masker joe biden tandatangani keputusan presiden. ©Reuters

Merdeka.com - Presiden Amerika Serikat Joe Biden menandatangani tiga keputusan presiden pertama di Gedung Putih beberapa saat setelah dia baru dilantik menjadi presiden AS ke-46.

Keputusan presiden ini menjadi awal dari upaya Biden untuk menghapus atau mencabut keputusan mantan presiden Trump sebelumnya.

"Ini akan jadi yang pertama dari banyak keputusan yang akan dibuat di sini," kata Biden kepada wartawan di Ruang Oval Gedung Putih, seperti dilansir CNN, Kamis (21/1).

"Dengan kondisi negara kita saat ini, kita harus bergerak cepat, jangan buang waktu. Segera bekerja," kata dia.

Biden menandatangani keputusan presiden yang mewajibkan pemakaian masker di lingkungan kantor pemerintah, kesetaraan ras, dan kembalinya AS bergabung dengan Perjanjian Iklim Paris.

"Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, kami akan menandatangani sejumlah keputusan presiden dalam beberapa hari hingga sepekan ke depan," kata dia.

"Sejumlah keputusan yang akan saya tandatangani hari ini akan membantu perubahan arah penanganan krisi Covid dan memerangi perubahan iklim yang sebelumnya tidak kita lakukan," lanjut dia.

Baca Selanjutnya: Biden menyebut langkah ini sebagai...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini