Berjalan di catwalk sambil menyusui, model ini picu perdebatan

Rabu, 18 Juli 2018 11:29 Reporter : Ira Astiana
Berjalan di catwalk sambil menyusui, model ini picu perdebatan model berjalan di catwalk sambil menyusui. ©yahoo.com

Merdeka.com - Seorang model Amerika Serikat memicu perdebatan publik lantaran menyusui bayinya di atas panggung peragaan busana (catwalk) Miami. Aksi itu dilakukan Mara Martin dalam acara peragaan pakaian renang Sports Illustrated.

Pada kesempatan itu, Martin mengenakan bikini berwarna emas berkilauan. Dia menggendong dan menyusui Aria, bayinya yang masih berusia lima bulan. Aria dipasangkan bikini warna hijau berkilau dan penutup telinga untuk meredam kebisingan.

Sebagian penonton mengapresiasi aksi Martin. Namun banyak juga yang merasa tidak nyaman dengan hal itu. Mereka menilai bahwa menyusui di depan umum adalah hal yang tabu.

Banyak kasus di mana para ibu di AS diminta menutupi payudara mereka saat menyusui bayi di tempat umum, seperti restoran, toko-toko, hingga transportasi umum. Meski demikian, ada juga segelintir negara bagian AS yang memberikan perlindungan hukum bagi ibu menyusui di depan umum.

Mendapat respons beragam, Martin memiliki pandangan tersendiri. Melalui akun Instagramnya, dia berterima kasih kepada masyarakat yang memberinya tanggapan positif. Dia juga tidak mau ambil pusing terhadap orang-orang yang menyebut aksinya tidak pantas atau menjijikkan.

"Saya tidak percaya ketika bangun dan melihat apa yang saya dan putri saya lakukan setiap hari menjadi berita utama di mana-mana. Saya bersyukur bisa membagikan pesan ini kepada semua wanita," tulisnya, dikutip dari AFP, Rabu (18/7).

"Semoga wanita lain terinspirasi untuk memberikan asi eksklusif. Saya ingin menunjukkan bahwa jika saya bisa, maka semua wanita juga bisa melakukannya," tambahnya.

Sementara itu, pihak penyelenggara menyatakan bahwa aksi Martin dilakukan karena keputusan spontan. Bayi Martin merasa sedikit lapar saat ibunya harus tampil. Salam satu tim kemudian menyarankan agar dia membawa Aria sambil berlenggok di atas catwalk. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini