KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Bayi lahir di kabin dapat tiket penerbangan gratis seumur hidup

Senin, 19 Juni 2017 15:07 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Jet Airways. ©wikimedia

Merdeka.com - Seorang wanita dengan usia kandungan 30 pekan melahirkan dalam penerbangan dari Dammam, Arab Saudi ke Kochi di Mumbai, India. Oleh maskapai penerbangan Jet Airways, bayi laki-laki itu diberi keistimewaan dengan gratis naik penerbangan maskapai tersebut seumur hidup.

"Bayinya lahir sekitar pukul 8.45 pagi, ketika penerbangan mendarat di Mumbai pada 9.12," sebut sumber bandara, seperti dilansir dari Times of India, Senin (19/6).

Sumber tersebut juga mengatakan penumpang hamil itu ditemani seorang paramedis. Namun, karena 'penumpang baru' itu tidak memiliki paspor dan tiket valid, maka dia diberikan hadiah.

Menurut pernyataan dari Jet Airways, ibu dan bayi segera dibawa ke rumah sakit usai pesawat mendarat. Keduanya selamat dan kini dalam perawatan.

Maskapai penerbangan memberikan pujian bagi kru mereka atas keberanian dan respon cepat dalam aksi penyelamatan. Mereka juga memberikan pujian bagi penumpang yang menjadi paramedis.

"Nona Wilson, paramedis di pesawat, terima kasih atas arahannya," tulis pernyataan Jet Airways.

Berdasarkan aturan Jet Airways, wanita hamil maksimal 36 pekan masih diperbolehkan ikut penerbangan. Meski demikian, mereka harus memberikan surat izin terbang dari medis.

"Pesawat itu pasti berada di wilayah udara India saat lahir, namun tidak diketahui kewarganegaraannya," imbuh pihak maskapai.

Tahun ini, kelahiran prematur juga terjadi di pesawat. Pada April lalu, penumpang dengan kandungan 28 pekan melahirkan di pesawat Turkish Airlines dalam penerbangan dari Guinea ke Burkina Faso. [pan]

Topik berita Terkait:
  1. India
  2. Maskapai Penerbangan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.