Bayi kembar asal Kenya diberi nama Obama dan Romney

Kamis, 8 November 2012 11:12 Reporter : Vincent Asido Panggabean
Bayi kembar asal Kenya diberi nama Obama dan Romney Bayi Barack Obama (berselimut putih) dan Mitt Romney (berselimut biru). (dailymail.co.uk)

Merdeka.com - Ibu asal Kenya, Millicent Ouwor, melahirkan anak kembarnya kemarin, bertepatan dengan hari pemilihan presiden Amerika Serikat. Dia kemudian memberi nama kedua bayinya itu Barack Obama dan Mitt Romney.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Kamis (8/11), perempuan 20 tahun ini melahirkan di sebuah rumah sakit di Distrik Siaya, Provinsi Nyanza, sebelah selatan Kenya. Ouwor mengatakan kepada koran the Standard, nama itu diberikan untuk mengenang hari pemilihan yang menyita perhatian masyarakat dunia itu.

Tidak hanya itu, tempat tinggal Ouwor dekat dengan Desa Kogelo. Desa ini lekat dengan Obama lantaran menjadi tempat lahir ayah Obama. Nenek tiri Obama Sarah Obama (90 tahun) masih menetap di sana.

Warga Kogelo menyambut kemenangan Obama dengan tarian dan nyanyian. Mereka meneriakkan "Obama, Obama, Obama", setelah kandidat jagoan mereka itu menang di Ohio dan New Hampshire. Kedua negara bagian itu menjadi kunci kemenangan Obama

Obama mengalahkan Romney melalui pertarungan ketat setelah sebulan berkampanye dan adu pendapat. Obama kembali menjadi presiden setelah meraup 274 suara elektoral, sedangkan Romney 201. Dia menang telak di beberapa negara bagian dengan massa mengambang terbanyak, termasuk New Mexico, New Hampshire, dan Wisconsin.

Alhasil, Obama menjabat buat periode kedua hingga 2016. Dia terpilih pertama kali empat tahun lalu dan menjadi presiden kulit hitam pertama Amerika. [fas]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini