KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Balas dendam serangan Teheran, Iran luncurkan rudal ke markas ISIS

Senin, 19 Juni 2017 11:35 Reporter : Ira Astiana
ilustrasi rudal. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Garda Revolusi Iran meluncurkan serangan rudal balistik ke markas teroris di provinsi Deir-ez Zor, Suriah. Peluncuran rudal itu dilakukan sebagai upaya balasan atas serangan teroris di Teheran pada Rabu (7/6).

"Iran meluncurkan rudal balistik jarak menengah dari provinsi Kermanshah dan Kurdistan bagian barat Iran ke provinsi Deir-ez Zor, Suriah agar darah orang-orang tak bersalah yang tumpah terbalaskan," demikian laporan kantor berita Tasnim, seperti dilansir dari laman Russia Today, Minggu (18/6).

Tasnim juga melaporkan, rudal tersebut telah menewaskan sejumlah teroris anggota Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) dan menyebabkan kerusakan material yang cukup signifikan.

Sejumlah video menunjukkan saat peluncuran rudal. Video-video itu muncul secara daring. Video pertama diambil di bagian barat Iran barat oleh seorang pria yang tampaknya telah melihat peluncuran rudal tersebut.

"Saya bertaruh itu rudal," kata pria itu dalam video tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, seorang pria bersenjata melancarkan serangan di Gedung Parlemen. Kantor berita Tasnim menyebut tujuh orang tewas dalam peristiwa itu dan empat rang disandera.

Salain di Gedung Parlemen, serangan lain di waktu sama juga terjadi di Makam Ayatollah Khomeini di Teheran Selatan. Tiga pria bersenjata menembakkan senjata api hingga melukai beberapa orang. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Ekstremis ISIS
  2. Jakarta
  3. Iran
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.