Badai Irma mengarah ke rumah Trump seharga Rp 373 miliar

Kamis, 7 September 2017 12:01 Reporter : Pandasurya Wijaya
Badai Irma mengarah ke rumah Trump seharga Rp 373 miliar Badai Irma. ©NOAA National Weather Service National Hurricane Center/Handout via REUTERS

Merdeka.com - Rumah Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Pulau Karibia seharga USD 28 juta atau Rp 373 miliar dilaporkan berada dalam jalur yang akan dilewati Badai Irma, salah satu angin topan terkuat di Samudera Atlantik dalam seabad terakhir.

Rumah mentereng dengan 11 kamar tidur itu dimiliki Trump lewat skema kredit untuk menghindari konflik kepentingan di masa jabatannya sebagai presiden, seperti dikutip dari the Miami Herald dan dilansir koran the Independent, Kamis (7/9).

rumah trump di karibia

rumah trump di karibia ©Independent

Menurut Pusat Badai Nasional Amerika Serikat, Badai Irma dengan kategori 5 atau berkecepatan angin 295 kilometer per jam itu menerpa daratan pertama kali di sebelah timur laut Karibia kemarin sekitar pukul 01.47.

Hujan deras dan angin gemuruh menghantam Pulau Antigua hingga menerbangkan puing-puing. Warga sudah diimbau bertahan di rumah masing-masing atau penampungan disediakan pemerintah setempat.

Trump sebelumnya sudah menyatakan keadaan darurat di Florida, Puerto Rico, Virgin Island, untuk mengantisipasi dampak Badai Irma.

[pan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini