Ayah-ibu orang Asia, anak ini terlahir bule

Jumat, 7 November 2014 15:59 Reporter : Pandasurya Wijaya
Ayah-ibu orang Asia, anak ini terlahir bule Chiristine dan Aaron Cheung serta anak mereka Lucas. @Daily Mail

Merdeka.com - Christine dan Aaron Cheung adalah pasangan suami istri keturunan Asia yang tinggal di Sydney, Australia.

Mereka merasa kesal terus-terusan ditanya orang apakah Lucas, dua tahun, adalah anak mereka yang sebenarnya atau bukan. Pasalnya, Lucas terlahir dengan rambut berwarna pirang alias bule.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Jumat (7/11), rupanya Lucas menderita suatu penyakit langka yang diyakini hanya pernah dialami dua keluarga di Australia. Lucas menderita tricho hepato enteric syndrome dengan gejala utamanya membuat rambut jadi pirang.

Cheung mengaku bosan karena dalam sehari dia bisa ditanya minimal tiga kali soal anak laki-laki pertamanya itu. Orang-orang itu kebanyakan tidak percaya Lucas adalah anak kandung dia karena rambutnya berwarna pirang, sedangkan Cheung dan suaminya adalah orang Asia yang berambut hitam.

"Kami sampai perlu waktu setahun enam bulan untuk mengetahui penyakit langka yang diderita Lucas," kata Cheung kepada Daily Mail Australia.

Penyakit itu diketahui hanya ada 44 kasus di seluruh dunia.

"Saya tidak berlebihan saat bilang saya ditanya minimal tiga kali sehari. Tapi saya paham, Lucas memang mencolok. Dia punya rambut pirang dan saya senang dengan rambutnya itu," kata Cheung. [fas]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini