Aung San Suu Kyi Telah Divaksinasi Penuh Saat Kasus Covid Melonjak di Myanmar

Kamis, 8 Juli 2021 14:07 Reporter : Hari Ariyanti
Aung San Suu Kyi Telah Divaksinasi Penuh Saat Kasus Covid Melonjak di Myanmar Aung San Suu Kyi. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemimpin Myanmar yang digulingkan, Aung San Suu Kyi telah divaksinasi penuh, seperti dikonfirmasi pengacaranya kepada BBC Burma.

Suu Kyi telah divaksinasi di tengah lonjakan kasus Covid-19 di negara tersebut. Layanan medis di Myanmar memburuk sejak kudeta 1 Februari. Para tenaga medis melakukan pemogokan sebagai bentuk protes menentang kudeta.

Dikutip dari BBC, Kamis (8/7), hanya 2,8 persen dari 54 juta populasi Myanmar yang telah divaksinasi penuh dan 3,5 juta dosis vaksin telah disuntikkan.

Belum jelas kapan Suu Kyi (76) menerima suntikan vaksinnya, atau vaksin apa yang diberikan.

Suu Kyi sangat jarang terlihat sejak menjadi tahanan rumah setelah ditangkap militer pada saat kudeta. Dia hanya muncul singkap di pengadilan belum lama ini. Kabarnya juga sangat jarang terdengar.

Pada Selasa, Myanmar mencatat rekor tinggi kasus baru sebanyak 3.602.

Menurut AFP, Myanmar sedang berupaya mengamankan lebih banyak dosis vaksin setelah menerima 1,5 juta dosis dari India dan 500.000 dosis dari China awal tahun ini.

Sejak Senin, makan di restoran di ibu kota negara Nay Pyi Taw telah dilarang dan lebih banyak pembatasan akan segera diberlakukan. [pan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini