Atas nama keamanan negara, Putin minta pebisnis Rusia genjot produk militer

Jumat, 24 November 2017 14:16 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Atas nama keamanan negara, Putin minta pebisnis Rusia genjot produk militer Putin bertemu Trump. ©Reuters/Carlos Barria

Merdeka.com - Presiden Vladimir Putin mengingatkan para pebisnis Rusia untuk menggenjot produk militer. Ini dalam kerangka keamanan negara. Putin menginstruksikan Kementerian Pertahanan agar industri produksi senjata baik swasta maupun negeri, harus dipersiapkan untuk meningkatkan produksinya.

"Kemampuan ekonomi cepat dengan meningkatkan volume produk dan layanan pertahanan pada saat yang tepat. Ini adalah salah satu syarat terpenting untuk memastikan keamanan negara." kata Putin, seperti dilansir dari Sky News, Jumat (24/11).

"Untuk tujuan ini, semua perusahaan strategis dan perusahaan berskala besar, harus siap, terlepas dari kepemilikannya." tambahnya.

Dalam sebuah pertemuan dan diskusi mengenai latihan militer Zapad dua bulan lalu, Putin mengingatkan para pemimpin perusahaan tentang debat Zapad 2015 yang membahas topik senjata secara rinci.

"Instruksi yang tepat diberikan untuk memodernisasi fasilitas produksi, membangun cadangan sumber daya material dan teknis, dan memastikan pengangkutan pasukan," ucapnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Vladimir Putin
  2. Rusia
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini