Arab Saudi Perbarui Syarat & Pedoman Kunjungan Bagi Warga Asing

Kamis, 7 Oktober 2021 12:08 Reporter : Hari Ariyanti
Arab Saudi Perbarui Syarat & Pedoman Kunjungan Bagi Warga Asing Penumpang di Bandara Internasional King Fahad Riyadh.. ©AFP

Merdeka.com - Pada Selasa, Arab Saudi memperbarui syarat dan pedoman kunjungan bagi warga asing, mengizinkan warga asing dengan kategori tertentu berkunjung ke negara kerajaan tersebut. Syarat dan pedoman baru ini dilaporkan Biro Pers Saudi (SPA).

Dilansir laman Al Arabiya, Kamis (7/10), berikut daftar warga asing atau pelancong dengan kategori tertentu yang sekarang diizinkan memasuki Arab Saudi secara langsung dari negara ketiga di mana mereka sebelumnya melakukan karantina selama 14 hari sebelum tiba di Saudi:

- Anggota universitas dan fakultas pendidikan tinggi
- Guru pendidikan umum
- Orang yang terlibat pelatihan Perusahaan Pelatihan Teknis dan Kejuruan (TVTC) dan lembaga pelatihan lainnya
- Mahasiswa penerima beasiswa

Mereka yang telah menerima satu dosis vaksin Covid-19 atau yang telah mendapatkan dua dosis vaksin di Arab Saudi dikecualikan dari syarat karantina, termasuk para pendamping dari kategori tersebut dan keluarganya, serta pekerja di sektor publik dan swasta.

Para pengunjung harus memenuhi persyaratan karantina institusional yang ditetapkan Kerajaan dan mendapatkan vaksin Covid-19 selama masa karantina .

SPA juga melaporkan, larangan kunjungan ke Bahrain untuk warga di bawah usia 18 tahun telah dicabut.

Seluruh prosedur dan tindakan diberlakukan berdasarkan “evaluasi berkelanjutan oleh otoritas kesehatan yang kompeten”. [pan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini