Arab Saudi Larang Warganya Pergi ke 12 Negara Tanpa Mengajukan Izin

Jumat, 15 Januari 2021 11:36 Reporter : Hari Ariyanti
Arab Saudi Larang Warganya Pergi ke 12 Negara Tanpa Mengajukan Izin Penumpang di Bandara Internasional King Fahad Riyadh.. ©AFP

Merdeka.com - Pada Rabu, Arab Saudi memperingatkan warganya agar tidak bepergian ke 12 negara tanpa mengajukan izin dari pihak terkait, sebagai salah satu tindakan pencegahan virus corona. Hal ini diumumkan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi di Twitter.

“Kementerian memperingatkan larangan bepergian ke sejumlah negara tanpa izin dari pihak terkait, mengingat kondisi keamanan dan instabilitas yang terjadi di sejumlah negara ini, pandemi virus corona yang masih terjadi (Covid-19), dan penyebaran tipe mutasi baru virus,” jelasnya, dikutip dari Al Arabiya, Jumat (15/1).

Negara-negara yang masuk daftar larangan ini yaitu Libya, Yaman, Lebanon, Turki, Armenia, Afghanistan, Suriah, Iran, Somalia, Belarus, Republik Demokratik Kongo, dan Venezuela.

Pekan lalu, Arab Saudi mengumumkan akan mencabut pembatasan kunjungan dan membuka kembali penerbangan internasional mulai 31 Maret setelah berbulan-bulan dibatasi karena wabah virus corona.

Kementerian Dalam Negeri juga mendesak warganya menahan diri untuk melancong ke berbagai negara di mana virus corona belum bisa diatasi, atau ke negara yang melaporkan kasus varian baru virus corona.

Baca Selanjutnya: Inggris dan Afrika Selatan mendeteksi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini