Arab Saudi Larang Warganya Mengunjungi Indonesia karena Lonjakan Kasus Covid-19

Kamis, 22 Juli 2021 11:00 Reporter : Hari Ariyanti
Arab Saudi Larang Warganya Mengunjungi Indonesia karena Lonjakan Kasus Covid-19 Penumpang di Bandara Internasional King Fahad Riyadh.. ©AFP

Merdeka.com - Pada Rabu (21/7), Arab Saudi mengumumkan melarang warganya berkunjung ke Indonesia baik secara langsung maupun tidak langsung, karena lonjakan kasus Covid-19 yang sedang melanda Indonesia. Pengumuman ini dilaporkan Biro Pers Saudi (SPA).

“Sumber resmi di Kementerian Dalam Negeri menyatakan bahwa berdasarkan kepedulian pemerintah Kerajaan terhadap keselamatan warga yang ingin bepergian ke luar negeri, dan mengingat wabah pandemi virus corona (Covid-19) yang terus berlanjut, penyebaran varian virus mutasi baru dan situasi kesehatan di Republik Indonesia, berikut telah diputuskan: Mencegah warga bepergian langsung atau tidak langsung ke Indonesia sampai situasi di Indonesia stabil,” jelas laporan SPA, dikutip dari Al Arabiya, Kamis (22/7).

“Kementerian Dalam Negeri meminta warga negara yang sedang berada di Indonesia untuk berhati-hati dan menjauh dari daerah yang menjadi tempat penyebaran virus, untuk mengikuti semua tindakan pencegahan, dan untuk kembali lebih cepat ke Kerajaan,” tambah laporan SPA.

Sehari sebelumnya, Arab Saudi mengumumkan akan memperpanjang izin tinggal dan visa kunjungan bagi ekspatriat yang terdampar di luar negeri akibat pandemi virus corona hingga akhir Agustus. [pan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini