Arab Saudi Berikan Suntikan Booster Vaksin Covid untuk Warga Berusia 18 Tahun ke Atas

Kamis, 21 Oktober 2021 17:00 Reporter : Hari Ariyanti
Arab Saudi Berikan Suntikan Booster Vaksin Covid untuk Warga Berusia 18 Tahun ke Atas Penumpang di Bandara Internasional King Fahad Riyadh.. ©AFP

Merdeka.com - Arab Saudi pada Rabu menyerukan warganya untuk mendaftar suntikan penguat (booster) vaksin Covid-19 atau dosis ketiga, jika mereka berusia 18 tahun ke atas, menurut Kementerian Kesehatan.

"Sekarang, memungkinkan untuk mendaftar dosis penguat vaksin Covid-19 untuk kelompok usia (18) dan lebih, setelah (6) bulan berlalu sejak mendapatkan dosis kedua, dengan mendaftar janji temu melalui aplikasi 'Sehaty' dan 'Tawakkalna'," jelas Kementerian Kesehatan Arab Saudi di Twitter, dilansir Al Arabiya, Kamis (21/10).

"Kami menganjurkan mereka yang memiliki risiko kesehatan untuk segera dan mengambil dosis ketiga untuk memperkuat imunitas mereka," jelasnya.

Arab Saudi mulai memperlonggar pembatasan Covid-19 awal pekan ini, mengizinkan perkumpulan dan mencabut kewajiban masker bagi mereka yang telah divaksinasi dua dosis.

Pemakaian masker di ruang-ruang terbuka tidak lagi diwajibkan bagi orang yang telah divaksinasi penuh, walaupun warga harus tetap memakainya di ruang-ruang tertutup dan kawasan yang tidak dipantai aplikasi pelacakan Tawakkalna.

Pada Agustus, negara kerajaan ini melarang warga dan penduduk yang tidak divaksinasi memasuki gedung-gedung publik, termasuk mal dan restoran.

Pada Rabu, Arab Saudi melaporkan 47 kasus baru virus corona, sehingga total kasus di negara itu mencapai 548.065. Negara kerajaan ini telah memberikan 44 juta dosis vaksin Covid-19. [pan]

Baca juga:
Momen Pencopotan Tanda Jaga Jarak di Masjidil Haram
Salat di Masjidil Haram Sudah Tak Dibatasi, Pemerintah Tunggu Kabar Umrah dari Saudi
Masjidil Haram Mulai Beroperasi dengan Kapasitas Penuh, Jemaah Boleh Salat Berdekatan
Suasana Masjidil Haram Usai Pelonggaran Pembatasan Sosial di Arab Saudi
Arab Saudi Mulai Cabut Pembatasan Covid-19, Termasuk Kewajiban Pakai Masker
Seekor Singa Berkeliaran di Jalanan Kota Saudi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini