Anggota DPR Australia lamar kekasihnya sesama jenis saat rapat berlangsung

Senin, 4 Desember 2017 12:11 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Anggota DPR Australia lamar kekasihnya sesama jenis saat rapat berlangsung Anggota DPR Australia Tim Wilson lamar kekasih gay. Reuters©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang anggota DPR Australia melamar kekasihnya sesama jenis. itu dilakukan saat debat parlemen tentang legalisasi pernikahan sesama jenis berlangsung.

Lamaran Tim Wilson pada Ryan Bolger langsung disambut meriah. Beberapa anggota parlemen mendukung penegasan kembali komitmen keduanya sejak sembilan tahun lalu.

Wilson menjadi anggota parlemen pertama yang melamar kekasihnya sesama jenis di ruangan rapat.

"Dalam pidato pertama saya, saya mendefinisikan ikatan kami dengan cincin yang ada pada kedua tangan kiri kami. Cincin tersebut adalah jawaban dari pertanyaan yang tidak bisa kita tanyakan," kata Wilson dalam pidatonya, yang dilansir dari BBC, Senin (4/12).

"Jadi hanya ada satu hal yang harus dilakukan Ryan Patrick Bolger, maukah kau menikah denganku?" kata Wilson.

Para pembicara di ruangan tersebut memberikan ucapan selamat dan tepuk tangan untuk kedua pasangan ini.

Wilson menganggap perdebatan tentang pernikahan sesama jenis sudah menjadi 'soundtrack' bagi hubungan mereka.

Wilson termasuk di antara 77 anggota parlemen yang akan berbicara mengenai RUU pernikahan sejenis. Kemungkinan akan dilakukan pemungutan suara kemungkinan pada minggu ini, kecuali ada amandemen yang signifikan. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. LGBT
  2. Gay
  3. Australia
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini