Anak hilang selama 26 tahun, ibu ini bikin surat mengharukan

Minggu, 21 Februari 2016 07:46 Reporter : Pandasurya Wijaya
Anak hilang selama 26 tahun, ibu ini bikin surat mengharukan Jacob Wetterling. ©ABC News

Merdeka.com - anak laki-laki Patty Wetterling yang bernama Jacob, Rabu lalu genap berusia 38 tahun. Tapi selama 26 tahun terakhir Patty dan keluarganya yang tinggal di MInnesota, Amerika Serikat, selalu merayakan ulang tahun itu tanpa Jacob.

"Kami selalu makan malam bersama dan kami membuatkan dia makanan favoritnya, steak," ujar Patty seperti dilansir stasiun televisi ABC News, Sabtu (20/2).

"Kami tertawa dan berpelukan bersama dengan cucu-cucu. Tadinya kami berenam di keluarga ini dan kami tetap mengenang Jacob dalam hati. Itulah yang kami lakukan. Dia hilang ketika berusia 11 tahun dan saya terus bertanya, mengapa ini terjadi?"

Pada malam 22 Oktober 1989, Jacob bersama adiknya, Trevor, 10 tahun, dan temannya Aaron, 11 tahun, sedang dalam perjalanan pulang dari sebuah toko. Mereka tiba-tiba dicegat oleh seorang pria bertopeng dan bersenjata. Pria itu menyuruh mereka meninggalkan sepeda yang mereka bawa di selokan dan memaksa mereka tiarap di tanah. Dia lalu bertanya umur masing-masing anak. Dia kemudian menyuruh Trevor dan Aaron lari ke hutan dan tidak boleh menengok ke belakang atau dia akan menembak mereka.

Ketika Aaron dan Trevor lari, mereka masih sempat menengok dan melihat pria itu menyeret tangan Jacob. Saat sudah di hutan mereka kembali ke tempat tadi tapi Jacob dan pria itu sudah tidak ada.

Pada ulang tahun Jacob 17 Februari lalu Patty menulis surat untuk anaknya yang hilang itu. Surat itu dipublikasikan di situs Jacob Wetterling Resource Center.

"Ulang tahun harusnya dirayakan dengan pesta, topi, dan terompet, juga kue, es krim, dan teman-teman yang bernyanyi serta harapan. Tapi lagi-lagi tidak untuk tahun ini. Ibu berharap bisa merangkulmu, memelukmu erat," demikian awal surat itu.

"Ibu ingin kau tahu, sejak kau direnggut dari kami, orang-orang berusaha mencarimu. Mereka juga berdoa dan berharap demi keselamatanmu. Musim gugur lalu, 26 tahun kemudian, kabar tentang kau hilang muncul di dua berita televisi. Itu cukup menakjubkan, setelah 26 tahun. Orang-orang masih peduli. Ternyata masih banyak orang baik di dunia ini dan orang masih berharap.

Harapan ulang tahun bagi ibu adalah kau kembali ke rumah. Kami harus mencarimu. Ibu juga punya harapan bagi setiap anak yang saat ini masih aman di rumah mereka, semoga mereka tidak diculik atau mengalami penyiksaan seksual dalam bentuk apa pun.

Ibu berharap dan berdoa supaya orang-orang akan mengingatmu di hari 17 Februari dan kami meminta setiap orang untuk memeluk lebih erat anak mereka, sambil mengatakan mereka sangat sayang atau mengajak anak-anak mereka bermain atau membaca buku. Harapan ibu yang lain adalah supaya para orangtua mendukung setiap lembaga yang berusaha mencari anak hilang dan menolong korban lain.

Dan hari ini, sekali lagi, 17 Februari, kami akan menyalakan lilin ulang tahun, menyiapkan makanan dan kue favoritmu, dan bersyukur pada Tuhan atas karuniaNya.

Kami menyayangimu Jacob dan kami tidak akan berhenti mencarimu.

Ibu ucapkan selamat ulang tahun untukmu.."

-Ibu [pan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini