Ahmadinejad tidak tergiur berjemur di Kuta

Jumat, 9 November 2012 13:03 Reporter : Faisal Assegaf
Ahmadinejad tidak tergiur berjemur di Kuta Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad saat berpidato di Sidang Majelis Umum PBB, Kamis (27/9). (reuters)

Merdeka.com - Meski Bali masih dikenal sebagai tujuan utama pelancong asing, Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad rupanya tidak terlalu terpersona dengan daya tarik wisata di Pulau Seribu Pura itu.

Saban tahun, sekitar dua juta pelancong asing berleha-leha di pulau yang terkenal dengan keindahan pantainya itu. Salah satunya Pantai Kuta.

Menurut Duta Besar Iran untuk Indonesia Mahmud Farazandeh, presiden yang bakal habis masa jabatannya itu tahun depan berkunjung ke Bali buat menghadiri Forum Demokrasi Bali. Dia tiba di sana kemarin dan pulang saat azan Jumat berkumandang.

Dia mengungkapkan di sela kegiatannya, pengagum pemimpin Revolusi Islam Ayatullah Khomeini itu menggelar pertemuan tertutup dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Tidak ada waktu buat senang-senang atau berbelanja," kata Farazandeh saat dihubungi merdeka.com melalui telepon selulernya, Jumat (9/11). Dia menambahkan lelaki 56 tahun itu memang tidak ingin senang-senang meski baru pertama kali melawat ke Bali.

Hingga berita ini dilansir, belum ada penjelasan soal apa isu dibahas dalam pertemuan dua pejabat itu.

Kunjungan Ahmadinejad ini merupakan yang kedua di Indonesia setelah lima tahun lalu melawat ke Jakarta. Lawatan kali ini berlangsung saat Pentagon (Departemen Pertahanan Amerika) mengungkapkan upaya dua jet tempur Iran menembak jatuh pesawat pengintai Amerika di atas Teluk Persia. [fas]

Topik berita Terkait:
  1. Iran
  2. Mahmud Ahmadinejad
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini