Ahmadinejad tidak segan berfoto dengan pegulat Amerika

Minggu, 24 Februari 2013 18:25 Reporter : Vincent Asido Panggabean
Ahmadinejad tidak segan berfoto dengan pegulat Amerika Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad saat berfoto dengan tim gulat Amerika Serikat. dailymail.co.uk

Merdeka.com - Ternyata, bermusuhan dalam hal politik dengan Amerika Serikat tidak serta-merta membuat Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad selalu memusuhi warga Negara Adidaya itu. Buktinya, dua hari lalu, Ahmadinejad tidak segan-segan bersalaman dengan tim gulat gaya bebas Amerika di Kejuaraan Dunia Gulat Gaya Bebas di Ibu Kota Teheran, Iran.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Ahad (24/2), Iran memenangi kejuaraan itu setelah mengalahkan Rusia 6-1 di babak pamungkas. Sementara Amerika hanya berhasil meraih tempat ketiga setelah berhasil mengalahkan tim gulat asal Belarus dengan skor 6-1.

Ahmadinejad kemudian turut menghadiri pemberian penghargaan itu. Dia terlihat menjabat tangan beberapa anggota tim gulat Amerika dan bahkan berfoto bersama. Saluran televisi Iran memperlihatkan beberapa bagian saat perayaan itu secara langsung.

Pegulat Amerika itu terdiri dari Obenson Blancm Joseph Kennedy, Harold Metcalf, Jordan Burroughs, John Askren and Tervel Dlagnev. Hanya James Bergman yang mengalami kekalahan dari pegulat Belarus, Ivan Iankovski.

Di akun Twitternya, Burroughs menyebut Iran adalah tuan rumah yang luar biasa. Dia juga mengunggah foto dirinya sedang berusaha menyalami pendukungnya di atas sebuah tribun. Para penggemarnya itu adalah warga Iran.

Kejuaraan ini diselenggarakan untuk terus menyatukan para atlet gulat tingkat dunia, setelah cabang olah raga ini tidak lagi dipertandingkan di Olimpiade menyusul keputusan dikeluarkan Komite Olimpiade Internasional pada 2010 lalu yang menyatakan cabang olah raga ini tidak lagi diikutsertakan dalam ajang Olimpiade. [fas]

Topik berita Terkait:
  1. Mahmud Ahmadinejad
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini