Ahmadinejad pantang memuji kemenangan Obama

Kamis, 8 November 2012 21:41 Reporter : Wayan Anantara
Ahmadinejad pantang memuji kemenangan Obama Ahmadinejad. REUTERS/Murdani Usman

Merdeka.com - Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad mengunjungi wilayah Nusa Dua, Provinsi Bali, Indonesia, Kamis (8/11), untuk menghadiri Forum Demokrasi Bali (BDF). Dalam perhelatannya, dia menyempatkan diri memberikan pendapatnya soal pemilihan presiden Amerika Serikat yang berlangsung kemarin.

Menurut Ahmadinejad pemilu Amerika kemarin merupakan pertarungan penguasa dan pemilik modal, bukan keinginan rakyat Negara Adidaya itu.

Dia memaparkan bukti kurang dari 50% warga Amerika memberikan suaranya dan ini pertanda buruk bagi perkembangan demokrasi di Negeri Paman Sam itu.

Penurunan jumlah rakyat Amerika memilih presidennya bukan indikasi yang baik, "Itu artinya sistem tidak bergerak secara tepat," ujar Ahmadinejad saat diwawancarai wartawan merdeka.com, Wayan Anantara.

Berkurangnya suara lebih dari setengah warga Amerika itu masih harus dibagi antara dua kandidat yakni Barack Hussein Obama dan Mitt Romney. Itu sebabnya, pemilu di sana bukanlah hal penting bagi Ahmadinejad dan pantang bagi dia memuji kemenangan Obama. [din]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini