Ahmadinejad: Kebijakan anti-Israel saya sangat tersohor

Senin, 1 Oktober 2012 12:22 Reporter : Faisal Assegaf
Ahmadinejad: Kebijakan anti-Israel saya sangat tersohor Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad di ruang sidang Majlies Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa di Kota New York, Amerika Serikat, Selasa (25/9). (dailymail.co.uk)

Merdeka.com - Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad menegaskan kebijakan anti-Israelnya sangat populer di seluruh negara, termasuk Amerika Serikat.

"Anda harusnya tahu sebagai orang media, Anda harus tahu Ahmadinejad benar-benar tersohor, sangat dicintai, dan mencintai semua orang," kata Ahmadinejad melalui penerjemahnya dalam wawancara khusus dengan Fareed Zakaria dari CNN yang dilansir, Senin (1/10). Wawancara berlangsung di sela kunjungannya menghadiri sidang tahunan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa di Kota New York, Amerika, bulan lalu.

Ahmadinejad menegaskan kebijakannya yang tidak mengakui negara Zionis itu mewakili pandangan sebagian besar warga Amerika dan media-media di negara adikuasa itu, termasuk CNN. Dia bahkan menantang mantan kolumnis majalah Time itu turun ke jalan buat mewawancarai orang-orang soal kebijakan Iran terhadap Israel.

"Mari turun ke jalanan di New York malam ini, Wawancarai orang-orang dan cari tahu apa yang mereka katakan (mengenai kebijakan Iran atas Israel," ujar Ahmadinejad.

Sejak terpilih pada periode pertama tujuh tahun lalu, Ahmadinejad langsung mengeluarkan sejumlah kecaman terhadap Israel. Dia bahkan menyebut negara itu sebagai kanker dan harus dihapus dari peta dunia.

Perang kata-kata antara Ahmadinejad dan Netanyahu kerap menjadi berita utama pelbagai media. Netanyahu menuding Iran sedang mengembangkan senjata pemusnah massal. Tuduhan yang berkali-kali dibantah oleh Ahmadinejad.

Dia menegaskan serangan Israel terhadap Iran tidak bakal menghancurkan negara itu. "Tidak bakal merusak negara kami secara fundamental." [fas]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini