Adik Kim Jong Un Ancam AS, “Jangan Lakukan Hal yang Buat Anda Tak Bisa Tidur Nyenyak"

Selasa, 16 Maret 2021 16:07 Reporter : Hari Ariyanti
Adik Kim Jong Un Ancam AS, “Jangan Lakukan Hal yang Buat Anda Tak Bisa Tidur Nyenyak" Kim Yo Jong. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Adik perempuan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim Yo Jong menyerang AS dan Korea Selatan pada Selasa, seperti dilaporkan media pemerintah. Serangan terbaru dilontarkan saat Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan AS memulai kunjungannya ke Tokyo dan Seoul.

AS dan Korea Selatan mulai latihan militer gabungan pekan lalu dan koran pemerintah Korea Utara, Rodong Sinmun memuat pernyataan dari Kim Yo Jong.

“Nasihat untuk pemerintahan baru AS yang berusaha menyebarkan bau mesiu di tanah kami dari seberang lautan,” ujar Kim Yo Jong dalam pernyataannya, dilansir France 24, Selasa (16/3).

“Jika Anda ingin tidur nyenyak selama empat tahun ke depan, sebaiknya jangan berulah dari awal yang akan membuat Anda tak bisa tidur nyenyak,” ancamnya.

Ini adalah pernyataan eksplisit pertama Korea Utara kepada presiden baru AS, lebih dari empat bulan setelah Joe Biden terpilih untuk menggantikan Donald Trump - meskipun tak menyebut secara gamblang nama Joe Biden.

Kim Yo Jong adalah penasihat tepercaya Kim Jong Un dan berada di garda depan saat ketegangan Korea Utara dan Korea Selatan meningkat tahun lalu, di mana Korea Utara meledakkan kantor penghubung di wilayah perbatasan kedua negara.

Baca Selanjutnya: Seoul dan Washington adalah sekutu...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini