8 eks pasukan elite Inggris pergi ke Suriah bikin klub memburu ISIS

Selasa, 17 Maret 2015 14:51 Reporter : Yulistyo Pratomo
8 eks pasukan elite Inggris pergi ke Suriah bikin klub memburu ISIS ISIS Hunting Club. ©2015 DailyMail.co.uk

Merdeka.com - Sepak terjang Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang dengan tega membunuh tawanan dan penduduk yang tidak sejalan dengan kelompok ini bikin geram masyarakat dunia. Tak ingin kekejaman itu berlanjut, delapan orang mantan anggota tim elite inggris membentuk klub memburu ISIS.

Para mantan prajurit, yang dilatih sebagai Pasukan Khusus, ini menyebut diri sebagai Pasukan Relawan Internasional. Mereka saat ini sedang bersiap berangkat menuju Suriah dan bertempur bersama pasukan Kurdi di utara negara yang tengah dilanda perang saudara.

"Kebijakan luar negeri yang buruk, pemerintahan yang lemah dan hukum telah membiarkan penyebaran kanker, penyimpangan dari citra Islam ke Tanah Air kita," tulis Sgt Tom dalam akun Facebook miliknya, seperti dilansir DailyMail.co.uk, Selasa (17/3).

Lewat akunnya, Tom menampilkan sejumlah gambar yang memperlihatkan latihan-latihan keras demi memerangi ISIS. Mereka nantinya akan bergabung bersama 100 relawan asal Barat lainnya yang lebih dulu bertempur bersama Kurdish peshmerga and YPG armies.

Meski berambisi menghancurkan ISIS, Tom mengaku bukan sosok yang sangat anti-Islam atau agama apapun. Kedatangannya ke Suriah tak lepas dari keinginannya untuk kebebasan dan demokrasi.

"Saya bukan kalangan sayap kanan, apalagi fasis, saya bukan anti-Islam maupun anti seluruh agama. Saya pria bebas di negara yang bebas dan bebas bertempur untuk kebebasan dan demokrasi," tulisnya lagi.

"Kekejian (ISIS) telah menggerakkan nurani saya, saya tidak akan melawan Muslim yang damai tapi saya muak dengan anda (ISIS) lakukan. Saya persembahkan kemampuan saya bersama rakyat Kurdistan."

Meski menyebut diri sebagai Pasukan Relawan Internasional (IVFOR), namun beberapa dari mereka telah menato tubuhnya dengan tulisan 'ISIS Hunting Club'. Bersama militan YPG, mereka akan bahu membahu membebaskan Kota Kobane dari kekuasaan ISIS. [tyo]

Baca juga:
Makam Saddam Hussein di Irak hancur
Perang saudara makin parah, Kemlu imbau WNI tak ke Libya
Keceriaan bocah Suriah bisa sekolah meski gedung rusak akibat ISIS
Warga Kristen Irak bikin pasukan buat perangi ISIS
Usai tangkap 16 WNI, Turki tutup perbatasan Suriah

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ekstremis ISIS
  3. Pasukan Elite
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini