7 Orang terluka dalam insiden penusukan di Paris

Senin, 10 September 2018 11:55 Reporter : Farah Fuadona
7 Orang terluka dalam insiden penusukan di Paris menara eiffel berwarna bendera prancis. ©Twitter

Merdeka.com - Sebanyak tujuh orang, termasuk dua turis Inggris terluka setelah mereka diserang oleh seorang pria bersenjata dengan pisau dan batang besi.

Menurut polisi setempat dan sumber lain mengatakan tersangka telah ditangkap dan diyakini sebagai warga negara Afganistan.

"Sampai saat ini, tidak ada tanda-tanda mengarah ke aksi teroris teroris dalam serangan ini," kata sumber itu, dikutip dari Straits Times, (10/9).

Sumber itu menambahkan bahwa penyerang memang menargetkan orang-orang yang berada di jalanan.

Insiden terjadi pada Minggu (9/9), tepat setelah pukul 11 malam di tepi kanal di timur laut Ibu Kota Paris. Seorang penjaga keamanan di salah satu dari dua bioskop di kedua sisi Kanal de l’Ourcq mengatakan ia melihat seorang pria yang telah menyerang orang-orang yang dikejar oleh dua orang yang mencoba menghentikannya.

"Dia memiliki sebuah batang besi di tangannya, yang dia lemparkan pada orang-orang yang mengejarnya, lalu dia mengeluarkan sebilah pisau," katanya kepada AFP.

Saksi mata lainnya, Youssef Najah (28) mengatakan dia berjalan di sepanjang kanal dekat tempat bowling ketika dia melihat seorang pria berlari dan memegang pisau sepanjang 25 sampai 30 centimeter.

"Ada sekitar 20 orang mengejarnya. Mereka mulai melempar bola Petanque padanya," kata Najah, mengacu pada olahraga yang populer di Prancis yang juga dikenal sebagai boule. "Sekitar empat atau lima bola mengenai kepalanya, tetapi mereka tidak bisa menghentikannya," tambahnya.

Menurut saksi yang sama, penyerang itu kemudian masuk ke gang dan mencoba bersembunyi di balik dua turis Inggris. Kami berkata kepada mereka: 'Hati-hati, dia punya pisau.' Tetapi mereka tidak bereaksi. Pasangan itu kemudian diserang" katanya. [frh]

Topik berita Terkait:
  1. Prancis
  2. Penusukan
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini