50 Orang Tewas Akibat Ledakan di Beirut Lebanon, Ribuan Terluka

Rabu, 5 Agustus 2020 05:38 Reporter : Merdeka
50 Orang Tewas Akibat Ledakan di Beirut Lebanon, Ribuan Terluka Ledakan di Beirut. ©STR/AFP

Merdeka.com - 50 Orang tewas dan 2.700 lainnya cedera akibat ledakan dahsyat yang terjadi di ibu kota Lebanon, Beirut. Akibat kejadian ini banyak bangunan yang hancur.

"Di mana-mana, di semua jalan dan daerah dekat dan jauh dari ledakan itu ada korban," kata Kepala Palang Merah Lebanon, George Kettan dikutip dari Sky News, Rabu (5/8).

Rekaman yang di-posting di media sosial menunjukkan sebuah bangunan bertingkat tinggi meledak, mengirimkan gelombang kejut yang luas di seluruh kota. Terdengar dan terasa sejauh Siprus - lebih dari 200 km (180 mil) jauhnya.

Gambar yang beredar juga menunjukkan adegan kehancuran, menunjukkan mobil-mobil terbalik dan kru darurat berkumpul di sekitar gedung yang hancur.

Ledakan itu sepertinya berpusat di sekitar area pelabuhan kota yang berisi gudang-gudang, dan terasa hingga beberapa area di ibu kota.

Menurut kantor berita NNA mengutip Kepala Keamanan Internal Lebanon, Abbas Ibrahim, ledakan di Beirut itu terjadi di sebuah gedung yang berisi bahan-bahan yang sangat eksplosif. Laporan sebelumnya menyatakan bangunan itu adalah gudang penyimpanan kembang api.

Baca Selanjutnya: Kerusakan Bak Zona Perang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini