5 Tokoh dunia ini punya keturunan Indonesia

Kamis, 19 Juli 2018 06:40 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
5 Tokoh dunia ini punya keturunan Indonesia Pierre Coffin. © www.theguardian.com

Merdeka.com - Indonesia pasti sangat bangga jika mengetahui ada tokoh-tokoh dunia yang ternyata memiliki keturunan dari negeri ini. Tokoh-tokoh dunia ini memiliki beragam profesi, mulai dari atlet sampai pemimpin negara.

Berikut beberapa tokoh dunia yang masih memiliki keturunan dari Indonesia, seperti dikutip Merdeka.com dari berbagai sumber:

1 dari 5 halaman

Radja Nainggolan

Radja Nainggolan. ©Istimewa

Radja Nainggolan merupakan pemain sepak bola yang menempati posisi sebagai gelandang. Pria kelahiran Belgia, 4 Mei 1988 ini juga merupakan keturunan Indonesia dengan marga Nainggolan. Ibunya, Lizy Bogaerts, seorang Belgia beretnis Flandria dan ayahnya, Marianus Nainggolan, orang Indonesia berasal dari suku Batak.

2 dari 5 halaman

Barack Obama

Barack Obama. lacapitalmdp.com

Presiden ke-44 Amerika Serikat ini pernah tinggal di Indonesia saat masih kecil. Ibu dari Obama sempat meninggal dunia pada 1995. Lalu sang ayah, Barack Hussein Obama menikahi wanita Indonesia, Lolo Soetoro. Sejak saat itu, Obama memiliki saudara tiri asal Indonesia, bernama Maya Soetoro-Ng.

3 dari 5 halaman

Najib Razak

Najib Razak. Manan Vatsyayana / AFP/Getty Images

Mantan Perdana Menteri Malaysia ini ternyata memiliki keturunan dari Indonesia. Dia adalah anak lelaki dari mantan Perdana Menteri Malaysia yang kedua, Tun Abdul Razak Dato' Hussein. Selain itu, dia juga masih memiliki darah bangsawan Makassar.

4 dari 5 halaman

Pierre Coffin

Pierre Coffin. © www.theguardian.com

Pria yang memproduksi film Despicable Me ini ternyata punya keturunan dari Indonesia. Pria yang lahir dan besar di Prancis ini berprofesi sebagai sutradara dan aktor suara di film buatannya. Pierre memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ibu, Nh. Dini. Jadi jangan heran saat mendengar suara berbahasa Indonesia dalam film Despicable Me.

5 dari 5 halaman

Martin Garrix

Martin Garrix. ©Istimewa

Seorang DJ kelahiran Belanda ini mengaku memiliki keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya. Pengakuan ini dia katakan melalui interview di salah satu media. Dia mengaku pernah mencicipi nasi goreng buatan Indonesia. [has]

Baca juga:
Memprihatinkan, potensi desa wisata dinilai monoton
Melihat lebih dekat proses pembuatan kapal pinisi di Sulawesi
Parade musik tradisional Maninjau meriahkan CFD
Mengenal tradisi Basiara, kearifan lokal masyarakat Sulteng
Semarak pawai budaya Kalimantan Selatan di CFD
Presiden Jokowi bakal lepas pawai Pesta Kesenian Bali hari ini

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini