5 Penista kesucian Makkah

Kamis, 15 November 2012 07:12 Reporter : Ardini Maharani
5 Penista kesucian Makkah Makkah. sultanknish.blogspot.com

Merdeka.com - Pemerintah Arab Saudi semakin gencar membangun Kota Makkah menjadi sangat modern dan mengikuti zaman. Namun pembangunannya tidak memperhatikan warisan budaya dan sejarah perkembangan Islam di Negeri Petro Dollar itu.

Dengan menggerus beberapa situs sejarah, pembangunan ini memaksakan diri. Mengikuti perkembangan era sekarang memang harus, namun bukan berarti merusak warisan yang dikeramatkan muslim sejagat. Menurut Direktur Eksekutif Yayasan Riset Warisan Sejarah Islam, Dr. Irfan al-Alawi, Saudi telah kehilangan 100-500 tempat bersejarah, "Namun tak satu pun negara Muslim bersuara atas perusakan budaya oleh pemerintah Saudi ini," ujarnya seperti dilansir surat kabar the Independent.

Kritikan keras terlontar dari Ahli Arsitektur Islam tersohor asal Saudi, Sami Anggawi. Dia mengatakan pembangunan ini tidak waras. "Ini bertolak belakang dengan kesucian Makkah dan kesakralan Kabah," dia menjelaskan.

Setidaknya ada lima penodaan pada Makkah dilakukan pemerintahan Saudi seperti dilansir arabnews.com. Apa saja? Berikut ulasannya.

Topik berita Terkait:
  1. Arab Saudi
  2. Top List
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini