5 Dokter psikopat gemar menyiksa hingga membunuh pasien

Kamis, 28 April 2016 06:17 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
5 Dokter psikopat gemar menyiksa hingga membunuh pasien Harold Shipman, dokter psikopat asal Inggris. ©2016 Merdeka.com/BBC

Merdeka.com - Dokter merupakan sebuah profesi yang mulia. Seorang dokter seharusnya bertugas untuk menyelamatkan nyawa manusia sebisa mungkin sesuai dengan yang terucap dalam sumpah mereka.

Meski demikian, ada beberapa dokter yang dianggap seperti 'psikopat'. Para dokter ini bukannya membantu menyembuhkan, malah senang menyiksa pasien-pasiennya.

Contoh dokter sadis yang menyiksa pasiennya adalah Josef Mengele Rudolf. Dia dikenal dengan eksperimen sadis tergadap para tahanan kamp konsentrasi selama Perang Dunia II.

Dokter Rudolf merupakan tenaga medis lulusan Frankfurt Medical School. Dia mengikuti wajib militer kala itu dan menawarkan diri masuk dalam unit medis.

Pada 1943, Rudolf dipromosikan menjadi kapten dan dikirim ke kamp Nazi di Auschwitz-Birkenau. Di sinilah dokter sadis itu beraksi.

Dia menyeleksi anak-anak yang tingginya tak mencapai 150 cm untuk dikirim ke kamar gas, sementara sisanya digunakan untuk percobaan. Tangan mereka dipotong bahkan ada yang tengkoraknya dibuka tanpa dibius terlebih dulu. Sungguh kejam!

Namun, lima dokter yang kisahnya berhasil dirangkum merdeka.com juga tak kalah kejam dalam melakukan praktiknya. Penasaran seperti apa aksi kejam dan gila mereka? Berikut beritanya:

Baca Selanjutnya: Jacobus van Nierop...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini