4 Produk aneh, dijual ternyata laku dan harganya mahal

Jumat, 14 September 2018 06:20 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
4 Produk aneh, dijual ternyata laku dan harganya mahal Penjual udara bersih. ©Istimewa

Merdeka.com - Banyak pedagang yang menjual produknya, mulai dari produk kecantikan, elektronik, sampai produk makanan. Mereka biasa menjual produknya melalui toko online dan dipesan dari seluruh dunia.

Tak cuma makanan, beberapa pedagang lain menjual produk-produk unik yang ternyata laku di pasaran. Berikut produk unik tersebut:

1 dari 4 halaman

Produk facial dari kotoran burung

dari kotoran burung rev1Facial kotoran burung. ©Istimewa

Salah satu bahan facial paling unik adalah dengan kotoran burung. Bahan facial ini berbentuk bubuk putih. Khasiatnya, dapat membuat wajah menjadi lebih lembut dan membersihkan kulit mati. Menurut sejarah, orang Jepang sudah menggunakan facial kotoran burung sejak 1600-an silam.

Kini salah satu perawatan kecantikan dari spa mewah di New York, Shizuka New York Skin Care, mempromosikan perawatan wajah dengan facial kotoran burung. Pelanggan harus merogoh kocek hingga USD 180 atau Rp 2,6 juta untuk sebotol facial kotoran burung.

2 dari 4 halaman

Restoran China jual darah bebek

jual darah bebek rev1Darah bebek kemasan. ©Agri Food dan Veterinary Authority of Singapore (AVA)

Salah satu restoran China di Singapura menjual 6,3 kilogram darah bebek. Pemilik restoran itu mendapat darah bebek dari seorang pria melalui aplikasi WeChat. Darah bebek itu diimpor secara ilegal dari China. Namun Singapura sangat melarang penjualan makanan yang terbuat dari darah, karena darah merupakan tempat tumbuhnya bakteri.

Akhirnya penjual ditahan atas tuduhan menjual makanan olahan ilegal. Belum diketahui bagaimana cara darah itu diselundupkan ke Singapura.

3 dari 4 halaman

Salju dalam bentuk kemasan

bentuk kemasan rev1Salju kemasan dalam botol. ©Istimewa

Mirip dengan jual es batu di toko, ada juga yang menjual salju dalam bentuk kemasan. Produk ini laris manis di negara tropis. Ini adalah inovasi dari Kyle Waring, pengusaha asal Boston, AS. Ia mengemas salju dalam botol dan diberi merek "Ship Snow". Kyle menjual seharga USD 19,9 per botol.

Tak cuma berbentuk botol, salju juga dikemas dalam kotak berukuran sedang dan dijual seharga USD 89,9 per kotak. Salju buatannya bisa bertahan selama beberapa bulan.

4 dari 4 halaman

Udara segar dalam botol

dalam botol rev1Penjual udara bersih. ©Istimewa

Produk ini sempat menjadi perbincangan masyarakat. Memang, mendapatkan udara bersih di negara yang berpolusi tinggi sangat susah. Untungnya, Leo De Watts mendapatkan inovasi unik untuk menolong mereka. Ia menjual udara bersih yang diambil langsung dari tempat tinggalnya di pedesaan Inggris.

Dia menjual udara bersih dan mengirim ke Shanghai dan Beijing. Di sana, produknya laku terjual hingga 80 pounds atau Rp 1,5 juta per botol. Leo menjual produk udara bersih bermerek Arthaer. Udara itu bersumber dari Somerset, Wales dan Dorset.

Melalui situsnya, Watts mengungkapkan, “Aethaer ditapis secara organik oleh alam, berembus di antara dedaunan dan pohon-pohon di hutan. Udara tersebut menyerap kejernihan air ketika mengarungi sungai, dan mendapatkan sentuhan kasih sayang saat bergulir ke dalam celah bongkahan batu yang kaya akan mineral.  Udara itu kemudian berembus di atas ladang indah di mana Aethaer dikumpulkan dan dikemas ke dalam botol.” [has]

Baca juga:
Dalam 3 hari, diameter lubang misterius di Sukabumi terus bertambah
Batang Jati usia ratusan tahun ditemukan di Sleman, sempat ditawar Rp 160 juta
Tunas kelapa bercabang unik ditemukan warga di Jembrana
Penemuan anting emas berusia 2.000 tahun di Yerusalem
Para ilmuwan ini ungkap misteri berpuluh-puluh tahun belum terpecahkan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini