39 Mayat dalam Truk di Inggris Diidentifikasi sebagai Warga China

Jumat, 25 Oktober 2019 13:58 Reporter : Pandasurya Wijaya
39 Mayat dalam Truk di Inggris Diidentifikasi sebagai Warga China temuan 39 mayat di dalam truk kontainer di inggris. ©UK Pool

Merdeka.com - Polisi Inggris kemarin mengatakan, keseluruhan 39 mayat yang ditemukan di dalam sebuah truk kontainer di Essex dua hari lalu diidentifikasi sebagai warga China. Kepolisian Inggris, Irlandia Utara, dan Belgia kini tengah menyelidiki kasus ini.

Polisi Essex dalam pernyataannya mengatakan penyebab kematian 39 orang itu masih belum diketahui. Mayat mereka ditemukan di dalam truk yang diparkir di kawasan Gray, Essex, sekitar 32 kilometer sebelah timur London.

Dilansir dari laman CNN, Jumat (24/10), polisi meyakini truk kontainer itu berasal dari Belgia dan masuk ke Inggris dua hari lalu, namun truk itu diyakini memulai perjalanan dari Irlandia Utara.

Jaksa Agung Belgia, Eric van der Sypt, mengatakan kepada CNN, kini pihaknya sudah membuka penyelidikan atas kasus penyelundupan orang.

"Saat ini kita belum tahu apakah orang-orang ini masuk ke dalam kontainer di pelabuhan Zeebrugge, Belgia, atau ketika tiba mereka sudah ada di dalamnya," ujar van der Sypt kepada CNN. Truk itu, kata dia, tiba pukul 14.49 Selasa lalu dan kemudian dikirimkan lewat kapal di hari yang sama.

Dalam laporan Badan Kriminal Nasional (NCA) 2019, Zeebrugge bagi polisi Inggris dikenal sebagai jalan masuk penyelundupan ke Inggris lewat kendaraan berat.

"Kami sudah menjalin kerja sama dengan NCA sejak lama. Memang bukan berita baru soal Zeebrugge yang menjadi target para penyelundup. Fokus kami saat ini adalah untuk mencari tahu siapa yang bertanggung jawab atas kejadian ini dan mengidentifikasi siapa saja pihak yang terlibat."

Baca Selanjutnya: Truk Kontainer Dilengkapi Mesin Pendingin...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Inggris
  3. Pembunuhan
  4. China
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini