17 Anak gugat Harun Yahya atas pelecehan seksual

Rabu, 18 Juli 2018 06:35 Reporter : Pandasurya Wijaya
17 Anak gugat Harun Yahya atas pelecehan seksual Adnan Oktar alias Harun Yahya bersama wanita yang dijuluki kittens. Hurriyet

Merdeka.com - Sebanyak 17 anak mengajukan tuntutan terhadap penulis terkenal asal Turki Adnan Oktar alias Harun Yahya.

Harian Hurriyet kemarin melaporkan, dalam lima hari belakangan jumlah orang yang menggugat Harun Yahya meningkat jadi 45 orang. Sejumlah tuntutan juga berasal dari enam negara yang diajukan ke kedutaan.

Harun Yahya sejauh ini belum menyampaikan pengakuan sejak dia ditangkap pekan lalu. Sejumlah orang yang diduga pengikutnya juga ditahan aparat keamanan di lima provinsi di Turki.

Kepolisian Istanbul mengatakan Oktar ditangkap karena diduga menyebarkan aliaran sesat, melakukan tindak kriminal, pemerkosaan, dan penculikan anak di bawah umur.

Harun Yahya memang telah masuk dalam daftar pencarian orang Departemen Kejahatan Finansial Kepolisian Turki, kata seorang pejabat polisi.

Sementara itu, otoritas Turki menuduh ratusan anggota kelompok Harun Yahya terlibat dalam sejumlah kasus kriminal. Mereka membentuk geng dengan niat untuk melakukan perbuatan jahat, pelecehan, kekerasan dan hubungan seksual terhadap anak di bawah umur, penculikan, menahan anak di bawah umur, pelanggaran pajak, dan pelanggaran undang-undang antiterorisme.

Sebanyak 35 orang menuntut Harun Yahya atas perlakuan pelecehan seksual dan pemerkosaan hingga 13 Juli lalu. Lima belas orang mengaku mengalami pelecehan itu ketika berusia 11 hingga 17 tahun.

Seorang anak yang mengaku korban pelecehan seks diduga diserahkan oleh ibunya kepada Harun Yahya. Dia masih berusia 11 tahun ketika itu.

Penyelidikan terhadap Harun Yahya juga mengungkap ada sejumlah pengikut perempuan yang dijuluki 'anak kucing'. Para perempuan itu berwajah cantik dan bertubuh seksi.

Pada 2006, Oktar menulis buku Atlas Penciptaan di bawah nama pena Harun Yahya, dengan alasan bahwa teori evolusi Darwin adalah akar dari terorisme global. Dia telah menulis lebih dari 300 buku, diterjemahkan ke dalam 73 bahasa. Di Indonesia buku-buku dan VCD Harun Yahya juga laris manis. [pan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini