15.000 Pasukan Garda Nasional AS Dikerahkan ke Washington DC Jelang Pelantikan Biden

Rabu, 13 Januari 2021 09:40 Reporter : Hari Ariyanti
15.000 Pasukan Garda Nasional AS Dikerahkan ke Washington DC Jelang Pelantikan Biden Anggota Garda Nasional Jaga Ketat Capitol AS. ©2021 REUTERS/Joshua Roberts

Merdeka.com - Sebanyak 15.000 anggota pasukan Garda Nasional AS diaktifkan dan akan dikerahkan ke Washington, DC, untuk membantu pengamanan menjelang pelantikan Presiden terpilih Joe Biden.

Pasukan yang didatangkan dari negara bagian lain ini bertambah, di tengah meningkatnya kekhawatiran adanya unjuk rasa disertai kekerasan menyusul penyerbuan Gedung Parlemen atau Capitol pekan lalu.

Dikutip dari Al Arabiya, Rabu (13/1), Kepala Biro Garda Nasional, Jenderal Angkatan Darat Daniel Hokanson, diberikan kewenangan untuk menempatkan sampai 15.000 personel, tapi dia mengatakan permintaan bantuan datang dari Dinas Rahasia, Kepolisian Lingkungan AS, dan Kepolisian Capitol, yang jumlahnya meningkat pekan ini.

Pada Selasa, Angkatan Bersenjata mengatakan para pejabat bekerja sama dengan Dinas Rahasia untuk menentukan mana anggota Garda Nasional yang perlu diperiksa latar belakangnya.

Anggota Parlemen, Jason Crow meminta Menteri Angkatan Bersenjata, Ryan McCarthy agar memerintahkan Komando Penyelidikan Kejahatan (CID) Angkatan Darat memeriksa anggota Garda Nasional yang akan dikerahkan untuk memastikan mereka tidak bersimpati pada teroris domestik.

Baca Selanjutnya: Angkatan Bersenjata mengatakan CID tak...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini