124 Kucing diserahkan ke penampungan hewan Roane

Kamis, 19 Juli 2012 17:11 Reporter : Kun Sila Ananda
124 Kucing diserahkan ke penampungan hewan Roane Ilustrasi kucing. ©Shutterstock.com/Linn Currie

Merdeka.com - Roane County Animal Shelter meminta bantuan komunitas setelah seorang pecinta hewan menyumbangkan 124 kucingnya ke tempat penampungan hewan tersebut. Staf dan sukarelawan yang menerima kucing tersebut memeriksa kesehatan mereka dan memisahkan kucing-kucing itu berdasarkan gender.

"Mereka semua dalam kesehatan yang baik," kata Sandy Bush, manajer penampungan. "Hampir semuanya adalah kucing dewasa dan mereka sudah dilatih cara membuang kotoran. beberapa kucing agak sakit, namun mereka baik-baik saja."

Kucing-kucing ini diserahkan pada hari Senin oleh seorang pemilik yang mengatakan bahwa dia tak sanggup lagi merawat kucing sebanyak itu.

"Dia adalah orang berhati baik yang ingin merawat mereka," kata Bush pada News and Sentinel (18/07). "Dia adalah orang yang sangat bisa merawat kucing, hanya saja jumlahnya terlalu banyak."

Bush mengatakan bahwa ini adalah penyerahan kucing terbanyak yang pernah dicatat oleh sejarah.

"Ini pertama kalinya aku melihat hal seperti ini," katanya.

Saat ini penampungan hewan Roane sedang mencari donasi untuk membelikan kucing-kucing itu makanan, tempat makan yang besar, tempat buang kotoran, handuk kertas, dan keperluan perawatan kucing lainnya. Karena ukuran penampungan hewan yang kecil, penampungan ini tak bisa meminta lebih banyak relawan.

Sebagai gantinya mereka akan meminta beberapa orang yang tertarik untuk mengadopsi kucing-kucing tersebut. Proses adopsi akan dimulai beberapa hari lagi. [kun]

Topik berita Terkait:
  1. Binatang Peliharaan
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini