Djarot - Djarot Saiful Hidayat

Foto:

Djarot - Djarot Saiful Hidayat


Nama Lengkap : Djarot Saiful Hidayat

Alias : Djarot | Djarot Saiful

Profesi : Politisi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Gorontalo

Tanggal Lahir : Minggu, 30 Oktober 1955

Zodiac : Scorpion

Warga Negara : Indonesia


Istri : Dra. Hj. Heppy Farida
Anak : Safira Prameswari Ramadina, Karunia Dwi Hapsa Paramasari, Meisa Rizki Barliana
BIOGRAFI
Djarot Saiful Hidayat dilahirkan pada tanggal 30 Oktober 1955. Dia lahir di Gorontalo, Indonesia. Dia adalah salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia. Selain itu, dia pernah dilantik untuk menjabat sebagai Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah jawa Timur dari tahun 1999 sampai 2000. Sebelum berkecimpung sebagai aktivis politik, Djarot Saiful Hidayat memiliki mata pencaharian utama sebagai Dosen / Guru Besar di Universitas 17 Agustus 1945, Surabaya. Tidak hanya sebagai dosen, dia juga merangkap tugas sebagai Pembantu Rektor I di universitas tersebut pada tahun 1997 hingga 1999.

Selengkapnya

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Kamis, 11 Januari 2018 20:10:00 Gara-gara mau dites kesehatan, Djarot batal makan durian Medan

    Bakal calon gubernur Sumut yang diusung PDIP dan PPP, Djarot Saiful Hidayat, telah menjalani hari pertama pemeriksaan kesehatan. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini masih harus menjalani pemeriksaan lanjutan besok.

  • Rabu, 10 Januari 2018 14:41:12 Djarot: Saya mohon doa restu PPP untuk solid menangkan Pilkada Sumut

    Djarot: Saya mohon doa restu PPP untuk solid menangkan Pilkada Sumut. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumut yang diusung PDIP, Djarot Saiful Hidayat - Sihar Sitorus telah mendapat dukungan dari PPP. Meski sudah cukup syarat untuk mendaftar ke KPU, mereka masih harus menghadapi penolakan dari partai Kabah.

  • Senin, 8 Januari 2018 23:44:09 5 Jam bertemu Djarot, PPP belum sepakat soal Pilgub Sumut

    Bakal calon gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat akhirnya keluar dari kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro, Jakarta, sekitar pukul 22.00 WIB setelah lima jam melakukan pertemuan. Djarot tak berkomentar banyak, terutama soal koalisi PDIP dengan PPP di Pilgub Sumut.

  • Minggu, 7 Januari 2018 15:06:42 Djarot tiba-tiba datangi kantor DPP PKB, ada apa?

    Ketua DPP PDIP yang juga bacagub Sumut dari PDIP, Djarot Saiful Hidayat mendatangi DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (7/1). Saat ditanya wartawan, Djarot enggan menyebutkan maksud dan tujuannya.

  • Jumat, 5 Januari 2018 16:12:13 Djarot pertimbangkan Sihar Sitorus jadi pendampingnya di Pilgub Sumut

    Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah menetapkan Djarot Saiful Hidayat sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara. Namun PDIP belum menetapkan siapa yang akan mendampingi Djarot untuk bertarung di Pilgub Sumut 2018. Pendamping Djarot akan diumumkan pada Minggu (7/1).

  • Jumat, 5 Januari 2018 07:25:00 Djarot 'mengadu nasib' di Sumatera Utara

    PDI Perjuangan memilih Djarot Saiful Hidayat sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara dalam pilkada serentak 2018. Pilihan ini cukup berisiko karena Djarot dinilai tidak punya rekam jejak di provinsi itu. Popularitas Djarot pun belum teruji bahkan modal sosialnya dinilai kurang.

  • Kamis, 4 Januari 2018 19:36:50 Edy Rahmayadi soal Djarot: Saya mimpin bukan wilayah lagi, tapi seluruh Indonesia

    Edy Rahmayadi soal Djarot: Saya mimpin bukan wilayah lagi, tapi seluruh Indonesia. Edy pun mengakui Djarot mempunyai pengalaman dalam memimpin suatu daerah. Namun, Edy tetap optimis bisa mengungguli Djarot pada saat Pilkada 2018 nanti.

  • Rabu, 3 Januari 2018 17:05:22 Djarot mengaku disarankan Ahok bertarung di Pilgub Sumut

    Nama mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat disebut-sebut bakal diusung PDIP menjadi calon Gubernur Sumatera Utara. Djarot mengaku sempat berdiskusi dengan koleganya Basuki T Purnama terkait wacana pencalonan tersebut di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

  • Selasa, 2 Januari 2018 21:48:00 Jika PDIP usung Djarot di Sumut, incumbent dinilai bakal diuntungkan

    PDIP berencana mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat maju dalam Pilkada Sumatera Utara (Sumut). Kendati bukan orang Sumut, jika mantan Wali Kota Blitar itu jadi dicalonkan, konstelasi dan dinamika politik di Sumut dinilai akan semakin menarik.

  • Jumat, 29 Desember 2017 06:04:00 2017, Tahun kemenangan Anies Baswedan

    Bicara soal hasrat politik Anies, sebenarnya bukan dimulai pada Pilkada DKI. Pada September 2013 silam, Anies yang masih menjabat rektor Paramadina coba menjajal Konvensi Capres Partai Demokrat. Dia bersaing dengan 11 nama lainnya.

  • Rabu, 27 Desember 2017 20:11:51 Djarot berpeluang maju Pilgub Sumut, PKS sebut 'asyik nih banyak calon kuat'

    Masuknya nama Djarot dalam pertarungan Pilgub Sumatera Utara, kata Sohibul, membuat masyarakat menjadi memiliki banyak opsi dalam memilih gubernurnya untuk lima tahun mendatang.

  • Rabu, 27 Desember 2017 13:54:28 Djarot berpeluang tantang petahana dan Letjen Edy di Pilgub Sumut

    Seandainya Djarot jadi dicalonkan, menurut Arifin, masih ada modal sosial yang menjadi hambatan, yaitu dia belum pernah berorganisasi di Sumut. "Calon itu harus memiliki modal sosial, modal ekonomi, figur dan tim pendukung. Mungkin kendala Djarot nantinya hanya di modal sosial," jelasnya.

  • Rabu, 27 Desember 2017 11:29:13 Sekjen PDIP ungkap alasan lirik Djarot Saiful Hidayat di Pilgub Sumut

    Selain Djarot, ada sejumlah nama kader yang dipertimbangkan partai, seperti anggota Komisi I Effendi Simbolon, Wakil Ketua Komisi III Trimedya Pandjaitan, politikus PDIP Maruarar Sirait hingga Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih.

  • Selasa, 26 Desember 2017 21:16:00 Masuk radar PDIP untuk Pilgub, Djarot mulai keliling dan sapa warga Sumut

    Djarot belum berani berandai-andai dan mengumbar programnya sebelum dicalonkan partai berlambang banteng moncong putih. Menurutnya, partai masih memilih siapa yang ditugaskan sebagai Cagub Sumut.

  • Sabtu, 23 Desember 2017 09:01:00 Cara Anies-Sandi tanggapi dingin rekomendasi Mendagri soal TGUPP

    TGUPP sebenarnya sudah ada sejak zaman pemerintahan Gubernur Joko Widodo. Kemudian dilanjutkan di era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama hingga berganti masa kepemimpinan pada Djarot Saiful Hidayat.

  • Jumat, 22 Desember 2017 14:25:18 PDIP buka peluang usung Djarot Saiful Hidayat di Pilkada Sumut

    PDIP tengah mematangkan pasangan calon yang akan diusung dalam Pilkada Serentak 2018. Salah satunya ialah untuk Pilkada Sumatera Utara (Sumut).

  • Selasa, 12 Desember 2017 22:40:45 Ditanya soal kenaikan dana Parpol, Djarot mengaku tak tahu

    Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku tidak tahu kapan usulan kenaikan dana Parpol di DKI ditekan. Pada masa kepemimpinannya, yang ia sahkan adalah Pergub mengenai hak keuangan anggota DPRD.

  • Selasa, 12 Desember 2017 21:01:00 Kondisi terakhir Ahok di Rutan Kelapa Dua menurut Djarot

    Saat ditanya apakah akan menemui Ahok ketika Natal, Djarot belum bisa memutuskannya.

  • Selasa, 12 Desember 2017 18:00:03 Ini jawaban Djarot soal Anies sebut dana parpol dinaikkan 10 kali lipat di eranya

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, kenaikan dana parpol dianggarkan pemerintahan sebelumnya, kala Djarot Saiful Hidayat masih menjabat. Kenaikan dana parpol saat itu mulai dianggarkan pada APBD 2017.

  • Selasa, 12 Desember 2017 16:20:09 Djarot ditanya soal Jakarta: Saya minta tolong berikan kesempatan ke Anies-Sandi

    Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku banyak ditanya soal kondisi Jakarta di era kepemimpinan Anies-Sandi saat ini. Namun dia enggan memberikan komentar terhadap kinerja mantan rivalnya di Pilgub Jakarta 2017 lalu, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya