Djan Faridz

Foto:

Djan Faridz


Nama Lengkap : Djan Faridz

Alias : Djan | Faridz

Profesi : Birokrat

Agama : Islam

Tempat Lahir : Jakarta

Tanggal Lahir : Sabtu, 5 Agustus 1950

Zodiac : Leo

Warga Negara : Indonesia


Istri : Nini Widjaja
BIOGRAFI

Djan Faridz dilahirkan di Jakarta dari pasangan Mohammad Djan dan Aisha Djan. Dia menempuh pendidikan pada sekolah SD St. Fransiskus lalu SMP Kanisius dan SMA Negeri 2 Jakarta (1966-1969). Setelah itu melanjutkan pendidikannya di Universitas Tarumanagara, dia lulus dengan gelar sarjana arsitektur Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Senin, 30 Juli 2018 16:17:52 Djan Faridz mundur dari Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta, Humprey Djemat jadi Plt

    Djan Faridz memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Jakarta. Pengunduran diri Djan Faridz telah disetujui melalui rapat pleno.

  • Selasa, 27 Februari 2018 10:39:42 Melepas rindu, Djan Faridz jenguk Setnov di rutan KPK

    Atas perbuatannya Setnov didakwa melanggar pasal 2 ayat 1 dan atau pasal 3 undang undang nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan undang undang nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi Juncto pasal 55 ayat satu kesatu KUHP.

  • Minggu, 25 Februari 2018 22:28:00 Gelar Rakornas, Djan Faridz tak tutup kemungkinan islah dengan kubu Romi

    Gelar Rakornas, Djan Faridz tak tutup kemungkinan islah dengan kubu Romi. Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta Djan Faridz dalam pidato sambutannya mengatakan bahwa diselenggarakannya acara rakornas ini bertujuan untuk agar PPP tetap menjadi rumah besar umat Islam di Indonesia

  • Senin, 8 Januari 2018 03:05:00 34 DPW desak PPP kubu Djan Faridz cabut dukungan ke Jokowi

    Sebanyak 34 Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Jakarta, mendesak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP agar mencabut segala bentuk dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Baik itu dalam pemerintahan saat ini, maupun dalam Pilpres 2019 mendatang.

  • Minggu, 7 Januari 2018 21:04:00 Djan Faridz dukung Sudirman Said di Pilgub Jateng karena antikorupsi

    Djan Faridz dukung Sudirman Said di Pilgub Jateng karena antikorupsi. Dia mengenal Sudirman selama menjabat sebagai Menteri ESDM. Sudirman dikenal sosok sederhana, religius dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

  • Kamis, 21 Desember 2017 08:04:00 PPP Djan Faridz balik badan tak mau dukung Jokowi lagi

    PPP Djan Faridz balik badan tak mau dukung Jokowi lagi. Ketua DPP PPP kubu Djan Faridz, Jafar Alkatiri menjelaskan desakan itu disebabkan mayoritas DPW PPP memandang kebijakan pemerintahan Jokowi selama ini tidak adil.

  • Kamis, 21 Desember 2017 01:15:00 Cerita Jokowi-JK gagal mediasi dua kubu PPP

    Kisruh ditubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Pondok Gede di bawah pimpinan Romahurmuziy dan PPP versi Muktamar Jakarta pimpinan Djan Faridz tidak kunjung usai. Beberapa jalan islah juga sudah ditempuh Romi untuk meluluhkan hati Djan Faridz.

  • Rabu, 20 Desember 2017 23:15:03 PPP Djan dukung Sudirman di Pilgub Jateng, Romi ungkit soal putusan MA

    PPP Djan dukung Sudirman di Pilgub Jateng, Romi ungkit soal putusan MA. Romi mengatakan, hasil tersebut tidak bisa ditempuh pada jalur hukum yang lain termasuk politik. Karena itu, Romi mengajak Djan Faridz untuk menerima dengan lapang dada.

  • Rabu, 20 Desember 2017 12:16:01 PPP kubu Djan Faridz deklarasi usung Sudirman Said di Pilgub Jateng

    PPP kubu Djan Faridz deklarasi usung Sudirman Said di Pilgub Jateng. Djan mengingatkan kepada Sudirman Said jika terpilih menjadi Gubernur di Jateng nanti, dirinya harus memperhatikan kelayakan tempat ibadah umat Islam dan kesejahteraan para ustaz dan santri.

  • Jumat, 15 Desember 2017 13:13:41 Kubu Romi: Orangnya Djan Faridz yang pakai preman jaga kantor PPP

    Aji menyebut kubu Djan telah menempatkan preman untuk menjaga Kantor DPP PPP agar tidak diambil alih oleh kubu Romahurmuziy selama 3 tahun terakhir.

  • Kamis, 14 Desember 2017 15:23:24 Kubu Djan Faridz ultimatum kubu Romy hengkang dari kantor PPP

    Pengurus DPP PPP Bidang Kominfo versi Muktamar Jakarta, Ahmad Gozali Harahap mengatakan kubu Romy tidak punya hak untuk menduduki kantor tersebut lantaran merebut kantor secara paksa.

  • Selasa, 12 Desember 2017 18:05:46 Kubu Romahurmuziy sukses ambil alih kantor DPP PPP dari Djan Faridz

    Kubu Romahurmuziy sukses ambil alih kantor DPP PPP dari Djan Faridz. Hampir tiga tahun PPP pimpinan Romahurmuziy tidak menempati kantor tersebut dan berkantor di kawasan Tebet, Jakarta Selatan lantaran kantor itu dipegang PPP versi Muktamar Jakarta pimpinan Djan Faridz.

  • Sabtu, 28 Oktober 2017 07:14:00 Gugatan ditolak MK, kemana langkah politik Djan Faridz berlabuh?

    Romahurmuziy menegaskan, partainya telah terlahir kembali setelah beberapa tahun terakhir dilanda konflik internal berkepanjangan.

  • Jumat, 27 Oktober 2017 22:37:00 Gugatan kembali ditolak MK, Djan Faridz diajak gabung kubu Romi

    Awiek mengajak kubu Djan bergabung kembali dan bersatu demi menyambut Pemilu 2019. Sebab, kepengurusan Muktamar Pondok Gede yang dipimpin Romahurmuziy sudah terdaftar sebagai peserta pemilu dan memiliki Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

  • Senin, 9 Oktober 2017 16:16:04 Sambangi KPU, Ketum PPP Djan Faridz tegaskan kepengurusannya yang sah

    Ketua Umum PPP versi muktamar Jakarta Djan Faridz bersama jajarannya menyambangi Komisi Pemilihan Umum. Tujuan kedatangannya bukan untuk mendaftarkan partai yang dipimpinnya, melainkan berkonsultasi dengan pimpinan KPU terkait surat sah keputusan partai dan Pemilu 2019 mendatang.

  • Senin, 24 Juli 2017 03:00:00 Djan Faridz: Saya ributnya dengan Menkum HAM, bukan Romi

    Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sampai saat ini masih mengalami dualisme kepengurusan. Kubu Djan Faridz dan Romahurmuziy saling klaim sebagai kepengurusan yang sah.

  • Minggu, 23 Juli 2017 21:14:07 Djan pasang badan sampai titik darah penghabisan menangkan Jokowi

    Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Jakarta, Djan Faridz menyatakan akan segera menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan dengan Presiden, lanjut Djan, akan menyampaikan dukungan terhadap Jokowi di Pemilihan Presiden tahun 2019.

  • Minggu, 23 Juli 2017 20:47:27 Gelar Rapimnas, PPP Djan Faridz bantah saingi Mukernas kubu Romi

    Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (23/7). Rapimnas ini digelar tak lama usai PPP kubu Romahurmuziy menggelar Mukernas di Ancol, Jakarta Utara.

  • Kamis, 20 Juli 2017 21:00:28 Romi sebut Djan tak berhak miliki kantor DPP PPP

    Terkait kabar pengambilalihan kantor DPP secara paksa oleh pihaknya, Romi justru membantah. Dia menyebut kabar tersebut hanyalah isu yang dibuat-buat sendiri oleh Djan.

  • Kamis, 20 Juli 2017 20:42:02 Romi: Kalau Pak Djan Farid diajak tidak mau ya kita tinggalkan

    Romi: Kalau Pak Djan Farid diajak tidak mau ya kita tinggalkan. Romi mengaku tak bisa lagi menunggu Djan untuk ikut bergabung dalam kepemimpinannya. Sebab sudah tak ada waktu lagi untuk menunggu Djan bergabung dengan PPP.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya