Darmin Nasution

Darmin Nasution

ARSIP BERITA
  • Presiden Jokowi mengingatkan, bahwa pembangunan infrastruktur harus menciptakan lapangan kerja. Selain itu, dia juga meminta pembangunan infrastruktur dapat menyerap produk-produk dalam negeri. Kepala Negara meminta agar para pengusaha yang bergerak di bidang konstruksi mengajak pengusaha UKM bekerja sama.

  • Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengenalkan susunan kabinet yang akan membantunya dalam 5 tahun ke depan. Kabinet 2019-2024 diberi nama Kabinet Indonesia Maju.

  • Kamis, 24 Oktober 2019 06:10:00 Mereka yang 'Tergusur' dari Kabinet Baru Jokowi

    Ada 17 menteri yang pernah menjabat di era Jokowi-JK, kini sudah tidak menjabat lagi di era Jokowi-Ma'ruf Amin

  • Rabu, 23 Oktober 2019 20:14:14 Kado Manis Perpisahan Untuk Darmin Nasution

    Dalam serah terima yang dilakukan di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian itu, isak tangis pun dirasakan oleh sejumlah pegawai kementerian perekonomian. Hal itu terlihat ketika satu-satu pegawai diberikan kesempatan untuk menyalami dan memberikan salam perpisahan kepada dirinya.

  • Darmin sempat disinggung mengenai rencananya setelah tak lagi menjadi menteri. Bahkan dia berkelakar akan menghabiskan waktunya untuk banyak hal, salah satunya menghabiskan waktu untuk berlibur.

  • Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan serah terima jabatan Menteri Perekonomian dari Darmin Nasution kepada Airlangga Hartarto yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Airlangga sebelumnya menjabat sebagai Menteri Perindustrian pada Pemerintahan Jokowi-JK.

  • Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution bercerita mengenai pengalamannya menjadi koordinator 10 kementerian pemerintahan Jokowi-JK. Pada sisi ekonomi, dia menyebut, sektor pertanian menjadi sektor yang paling banyak membuat pusing.

  • Sri Mulyani, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyebut Menko Darmin seperti ayah baginya. Sebab, Menko Darmin merupakan sahabat Ayahnya. Banyak kebijakan yang berhasil dibuat saat menjadi menteri.

  • Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution memprediksi ekonomi Indonesia tetap mampu tumbuh 5 persen meski ekonomi global melambat. Sebab, ekspor impor Indonesia tidak turun drastis seperti negara lain.

  • Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) menjadi salah satu penyebab utama kredit macet atau non performing loan (NPL). Hal ini sulit dikontrol jika TKI sudah berangkat bekerja ke negara lain.

  • Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, menghadiri acara pemberdayaan perempuan Indonesia melalui KUR Untuk Usaha Busana dan Gaya Hidup yang dikenal dengan SheWorkz. Dia menyebut, pemerintah menyediakan KUR sebesar Rp140 triliun tahun ini, dan telah terealisasi sebesar Rp102 triliun hingga September.

  • Selasa, 15 Oktober 2019 19:59:36 Tak Kunjung Usai, Revisi Perpres DNI Masih Dikaji

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, saat ini pemerintah sedang merevisi ulang Peraturan Presiden (Perpres) terkait DNI yang telah sempat difinalisasi pada Juli lalu.

  • Darmin memastikan seluruh pembahasan tentang substansi dan proses identifikasi terhadap 72 UU itu kini telah selesai, namun belum bisa diresmikan dalam minggu ini sebab juga harus melalui DPR dalam mengesahkan omnibus law tersebut.

  • Pertama, dalam rangka pengembangan industri berbasis Sumber Daya Alam (SDA) dari hulu ke hilir dan berdaya saing tinggi, pemerintah telah memberikan tax holiday sesuai besaran investasi.

  • Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution menjadi pembicara dalam acara Apindo Investment & Trade Summit, di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Selasa (15/10). Dalam kesempatan itu, Menko Darmin membanggakan capaian lima tahun Pemerintahan Jokowi-JK.

  • Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, mengatakan ada beberapa kekuatan hingga kelemahan yang dirasakan oleh Indonesia dari kondisi pelemahan ekonomi global. Salah satu kekuatan yakni pertumbuhan ekonomi Indonesia tidak terlalu tertekan dan masih berada di level 5 persen.

  • Menko Darmin mengatakan, untuk meyakinkan para investor memang tidak mudah. Artinya selain dengan kemudahan-kemudahan ditawarkan pemerintah, juga butuh waktu tidak sebentar untuk membuat para investor percaya dalam menanamkan modalnya di Tanah Air.

  • Menteri-menteri ini diberi mendapat tugas tambahan sebagai pelaksana tugas menteri yang mengundurkan diri.

  • Peringkat daya saing Indonesia turun lima peringkat pada 2019, yakni berada di posisi 50 dari yang sebelumnya berada di urutan 45 pada 2018. Indonesia hanya berhasil mengantongi skor 64,6 poin, turun tipis 0,3 dari tahun lalu.