Hoaks Menko Luhut Mau Cium Kaki Prabowo Kalau Menang Pilpres

Senin, 21 Januari 2019 11:11 Reporter : Didi Syafirdi
Hoaks Menko Luhut Mau Cium Kaki Prabowo Kalau Menang Pilpres DEKLARASI SAID AQIL SIROJ INSTITUE. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Menko Maritim, Luhut B. Pandjaitan mengklarifikasi adanya kabar yang menyebut dirinya bakal mencium kaki Calon Presiden Prabowo Subianto jika menang Pilpres 2019. Menurut Luhut, tulisan 'Luhut: Saya Siap Cium Kaki Prabowo Jika Dia Bisa Jadi Presiden!' diunggah di https://operain.blogspot.com/.

"Saya menyatakan bahwa saya tidak pernah mengeluarkan pernyataan seperti itu, baik secara lisan maupun tulisan," tegas Luhut dalam keterangannya, Senin (21/1).

Untuk itu, pensiunan jenderal bintang empat itu menegaskan jika tulisan itu adalah kebohongan. "Saya menunggu permintaan maaf resmi dari media pihak pemuat berita tersebut, yaitu https://operain.blogspot.com/ ataupun media lainnya, karena telah memuat berita bohong," tuturnya.

"Apabila permohonan maaf tidak disampaikan dalam waktu yang sangat segera, kami akan bawa ke ranah hukum," tambahnya.

Dia mengingatkan agar semua pihak dapat melaksanakan demokrasi dengan damai, tanpa berita bohong. Luhut sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat dapat memilih dengan cerdas dan dewasa.

"Mengedepankan program kerja dan rekam jejak kedua paslon berdasarkan data yang benar," tandasnya. [ian]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini