CEK FAKTA: Waspada Penawaran Investasi Bodong Catut OJK

Selasa, 16 Agustus 2022 14:13 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Waspada Penawaran Investasi Bodong Catut OJK 6 jenis investasi yang cocok untuk pemula. pixabay.com ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Beredar sebuah flyer berisi penawaran investasi yang mencatut nama Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk ikut investasi diminta deposit dengan transfer ke rekening pribadi dan menjanjikan untung yang besar.

Selain itu tercantum juga persyaratan seperti wajib foto KTP untuk surat perjanjian dan kwitansi, serta foto bukti transfer.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan penawaran investasi tersebut adalah hoaks. Masyarakat diimbau untuk berhati-hati terhadap penawaran investasi bodong yang mencantumkan logo OJK.

cek fakta waspada penawaran investasi bodong catut ojk
Twitter OJK

"Waspada jika menerima tawaran investasi yang menjanjikan untung besar, meminta titip dana, dan mencatut logo lembaga tertentu. #CekDulu legalitasnya melalui Kontak OJK 157," tulis akun Twitter OJK @ojkindonesia.

Untuk mengecek legalitas produk dan lembaga jasa keuangan yang berizin OJK dapat dicek dengan mudah melalui Kontak OJK 157 atau chat WA 081 157 157 157.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Referensi

https://twitter.com/ojkindonesia/status/1557948098042687488

[noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini