CEK FAKTA: Waspada Modus Penipuan Beli Saham Catut Nama Ustaz Yusuf Mansur

Kamis, 14 Januari 2021 19:15 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Waspada Modus Penipuan Beli Saham Catut Nama Ustaz Yusuf Mansur Ustaz Yusuf Mansur. ©2020 Merdeka.com/Instagram @yusufmansurnew

Merdeka.com - Beredar pesan di aplikasi WhatsApp mencatut nama Ustaz Yusuf Mansur yang memberikan informasi mengenai saham PT Bank BRISyariah Tbk (BRIS) yang dibeli melalui dirinya.

Ustaz Yusuf Mansur melalui Instagram resminya @yusufmansurnew menegaskan hal tersebut adalah penipuan. Ia mengatakan membeli saham BRIS bukan kepada dirinya.

waspada modus penipuan beli saham catut nama ustaz yusuf mansur
Instagram @yusufmansurnew

Berikut klarifikasi lengkapnya;

"Ini JELAS PENIPUAN. Saya ga ada gini2. Beli saham BRIS bukan ke saya. Lewat sekuritas. Mana ada dana beli lwt saya? mana ada duit beli saham ditransfer juga ke saya? Atau ya lwt Kopindo. Itupun terintegrasi juga ke Aset manajemen dan ke Bahana Sekuritas. Asli. ini mah penipuan. Kepada para korban, gampang. Laporin aja. Tar semuanya terbuka. Dan mana ada bagi hasil BRIS dg mekanisme kayak gitu? Ngeri amat. Ini saya denger, korban udah 2,5M. Itu baru yg saya tau. Sbb nipu itu membawa kepada keserakahan. Jadi pasti demen nipu. Dan bisa banyak korbannya.

Kasian. Orang pd bener2 mau niat usaha, inget bangkit dan kebangkitan ekonomi ummat, bangsa dan negara. Tp ada yg memanfaatkan. Sampe milyaran. Mangga dilaporkan aja ke kepolisian. Palingan saya jadi saksi. Wong itu nomor pasti BUKAN NOMOR HAPE SAYA. Dinamainnya aja, saya. Itu pun, salah. Saya mana pernah nulis pake 'y"? Mansur. Bukan Mansyur. Dan bisa ditreking banget2 tuh nmr sama kepolisian.

Semoga Allah menyelamatkan semuanya.

Kan kasian mereka para korban?

Dan kasian juga udah jadi nuduh dan nyangka bahwa itu bener saya. Lah saya ga pernah komunikasi sama mereka2, ga kenal siapa2 yg disebut. Ga tau2. Ga pernah juga menarasikan seperti itu.

Innaa lillaah.

Semoga pada berani melaporkan ke kepolisian."

waspada modus penipuan beli saham catut nama ustaz yusuf mansur
Instagram @yusufmansurnew

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini