CEK FAKTA: Waspada Akun Facebook Palsu Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana

Selasa, 21 September 2021 09:12 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Waspada Akun Facebook Palsu Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana waspada akun facebook palsu plt kepala bkn. @bkngoidofficial

Merdeka.com - Beredar akun Facebook mengatasnamakan Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana. Foto profil pada akun tersebut menggunakan foto Bima Haria Wibisana memakai baju dinas berwarna putih.

Dalam keterangan akun tersebut, tertulis Bima bekerja di pendidikan anak usia dini dan bekerja di Teknkik Sipil USU.

Penelusuran

Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui akun Instagram resminya memastikan bahwa akun Facebook yang mengatasnamakan Plt. Kepala BKN, Bima Haria Wibisana adalah akun palsu.

waspada akun facebook palsu plt kepala bkn
@bkngoidofficial

BKN mengimbau kepada masyarakat untuk membantu mereport penyalahgunaan yang telah dilakukan akun ini kepada Facebook Indonesia.

"Kembali infokan perihal adanya akun palsu yg mengatasnamakan plt Kepala BKN, Bima Haria Wibisana.

Mimin mengimbau agar #SobatBKN turut membantu mereport penyalahgunaan yang telah dikukan akun ini kepada facebok indonesia. Terima kasih," tulis akun Instagram @bkngoidofficial.

Sebagai informasi, bahwa saat ini Bima Haria Wibisana tengah menjabat sebagai Plt. Kepala BKN dan tidak sedang bekerja di teknik sipil USU maupun tenaga pendidik PAUD.

Kesimpulan

Akun Facebook yang mengatasnamakan Plt. Kepala BKN, Bima Haria Wibisana adalah akun palsu. BKN mengimbau kepada masyarakat untuk membantu mereport penyalahgunaan yang telah dilakukan akun ini kepada Facebook Indonesia.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Referensi

https://www.instagram.com/p/CThJQ9TJTEx/ [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Cek Fakta
  3. BKN
  4. Facebook
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini