CEK FAKTA: Tidak Benar Poster Haikal Hassan Ceramah di Yonif Para Raider 502/UY

Selasa, 25 Januari 2022 11:04 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Tidak Benar Poster Haikal Hassan Ceramah di Yonif Para Raider 502/UY Haikal Hassan. Twitter Haikal Hassan

Merdeka.com - Beredar poster di media sosial Twitter yang berisi informasi kegiatan Haikal Hasan hadir ceramah di masjid Fi Sabilillah yang berlokasi di Markas Yonif Linud 502 Jabung Kota Malang, Jawa Timur.

Dalam poster tersebut juga dipasang logo Yonif Raider 502 di kanan atas bersama foto Haikal Hassan.

hoaks poster haikal hassan ceraham di yonif para raider 502uy
Twitter

Penelusuran

Hasil penelusuran, dilansir dari Antara, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna menegaskan unggahan poster yang menyebut Ustaz Babe Haikal Hassan akan melaksanakan ceramah di Yonif Para Raider 502/UY adalah tidak benar atau hoaks.

Dijelaskan Kadispenad, Ustaz Babe Haikal sempat meminta izin untuk mengadakan kegiatan pengajian di Yonif Para Raider 502/UY dengan mengundang masyarakat umum.

"Kegiatan tersebut tidak mendapatkan izin dari satuan terkait karena kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung hingga saat ini," katanya.

Akan tetapi, Yonif Para Raider 502/UY telah meminta Tim Ustaz Babe Haikal untuk menghapus poster tersebut, guna menghindari kesalahpahaman di masyarakat.

Kesimpulan

Poster Haikal Hassan akan mengisi ceramah di Yonif Para Raider 502/UY tidak benar alias hoaks. Sebab, kegiatan tersebut tidak mendapatkan izin dari satuan terkait karena kondisi pandemi Covid-19.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Referensi

https://www.antaranews.com/berita/2660381/tni-hoaks-poster-ustadz-babe-ada-kegiatan-di-yonif-para-raider-502-uy

[lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Cek Fakta
  3. Haikal Hassan
  4. Hoaks
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini