CEK FAKTA: TidaK Benar Kapten Timnas Qatar Pakai Ban Bendera Palestina di Piala Dunia

Rabu, 23 November 2022 18:18 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: TidaK Benar Kapten Timnas Qatar Pakai Ban Bendera Palestina di Piala Dunia Kapten Tim Nasional Qatar, Hassan Al Haidous. Instagram Hassan Al Haidous

Merdeka.com - Beredar foto Kapten Tim Nasional Qatar, Hassan Al Haidous memakai ban kapten dengan Bendera Palestina di lengannya saat melawan Ekuador di Laga Pembuka Piala Dunia 2022. Unggahan itu tersebar di media sosial Facebook.

Unggahan tersebut juga menyertakan gambar orang yang mengenakan ban lengan bendera Palestina di atas kaos berbendera Qatar.

"Kapten Timnas Qatar Hassan Al Haidous memakai Ban kapten dengan Bendera Palestina di Lengan nya saat melawan Ekuador di Laga Pembuka Piala Dunia 2022," diunggah pada Selasa (22/11).

cek fakta tidak benar kapten timnas qatar pakai ban bendera palestina di piala dunia
©Facebook

Penelusuran

Melansir dari reuters, Hassan Al Haidous tidak mengenakan ban lengan bendera Palestina pada pertandingan pembukaan turnamen melawan Ekuador.

Hassan Al Haidous mengenakan ban kapten berwarna biru, tidak ada tanda-tanda bendera Palestina.

Seorang juru bicara FIFA mengatakan kepada Reuters melalui email bahwa organisasi tersebut belum menerima laporan apapun tentang Al-Haydos yang mengenakan band semacam itu.

Kesimpulan

Kapten Timnas Qatar Hassan Al Haidous tidak mengenakan ban lengan bendera Palestina pada pertandingan pembukaan turnamen melawan Ekuador. Dia mengenakan ban kapten berwarna biru.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Referensi

https://www.reuters.com/article/fact-check-qatars-captain-did-not-wear-p/fact-check-qatars-captain-did-not-wear-palestinian-flag-for-opening-world-cup-match-idUSL1N32I1LM

[lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini