CEK FAKTA: Tidak Benar Dominos Berikan Kupon Gratis Pizza Ukuran Besar

Selasa, 26 Mei 2020 11:24 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
CEK FAKTA: Tidak Benar Dominos Berikan Kupon Gratis Pizza Ukuran Besar Ilustrasi pizza. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Beredar sebuah kupon gratis untuk dua pizza ukuran besar dari Dominos Pizza selama pandemi Corona. Kupon gratis tersebut dicantumkan sebuah tautan yang mengarah ke sebuah survei. Kupon gratis itu beredar di aplikasi pesan instan WhatsApp.

hoaks kupon gratis dominos pizza

Kominfo

"Dominos
(Hurry up! Few coupons left)

Dominos is giving away 2 free large Pizza per family to everyone this week to support the nation during Corona Pandemic. Click here to get:
http://www.dominos/.com.2pizza.club"

Penelusuran

Menurut penelusuran merdeka.com, hingga saat ini Dominos Pizza tidak mengeluarkan kupon gratis. Dalam artikel Snopes berjudul "No, Domino’s Is Not Offering Free Online Coupons for 2 Large Pizzas" pada 8 April 2020, ditegaskan bahwa Dominos tidak mengeluarkan kupon untuk dua pizza ukuran besar.

Dalam artikel Snope, dijelaskan bahwa jika pengguna
mengklik tautan tersebut, maka akan mengarah ke situs web. Kemudian pengguna diharuskan menjawab pertanyaan survei agar menerima kupon tersebut.

Setelah menjawab seluruh pertanyaan, pengguna harus mengklik tombol untuk membagikan "kupon berisi tautan" tersebut ke sejumlah pengguna Facebook lainnya. Jika semua sudah dilakukan, pengguna tetap tidak akan mendapatkan kupon gratis tersebut.

Pengguna yang mengikuti alur pengisian survei dalam tautan kemungkinan akan terkena spamming. Biasanya pengguna mengisi sebuah "survei" seperti alamat email, nomor telepon, tanggal lahir, dan bahkan nomor kartu kredit.

Kesimpulan

Informasi Dominos Pizza membagikan dua kupon gratis pizza ukuran besar adalah tidak benar. Dominos Pizza tidak pernah membagikan kupon gratis apapun.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini