CEK FAKTA: Tidak Benar Bupati Pasuruan Sakit Usai Disuntik Vaksin Covid-19

Kamis, 18 Februari 2021 12:21 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Tidak Benar Bupati Pasuruan Sakit Usai Disuntik Vaksin Covid-19 Ilustrasi Vaksin Covid-19. ©2021 REUTERS/Dado Ruvic/File Photo

Merdeka.com - Kabar Bupati Pasuruan H.M. Irsyad Yusuf mengalami sakit setelah disuntik vaksin Covid-19 beredar di media sosial.

Berikut narasinya:

"Usai di vaksin Anti bodi Ben ora kenek Covid-19, Inpo sementara Benerta pak Bupati Pasuruan sak Niki kondisi lagi Sakit.."

hoaks bupati pasuruan sakit usai divaksin covid

Penelusuran

Hasil penelusuran, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menjalankan vaksin pada 28 Januari 2021. Kemudian pada 11 Februari 2021, ia kembali mendapatkan vaksin Covid-19 tahap kedua.

Usai disuntik, Irsyad mengaku tak merasakan gejala yang mengarah pada sakit tertentu, ia hanya merasa gampang mengantuk.

"Efeknya ke saya jadi gampang mengantuk. Pokoknya bawaannya ingin tidur terus. Dan ternyata ketika saya tanyakan ke dokter, itu adalah bentuk reaksi tubuh setelah divaksin," kata seperti dilansir dari pasuruankab.go.id.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan walau sudah divaksin.

"Bukan berarti sudah divaksin trus kita lepas masker, atau pergi ke luar kota beramai-ramai dan lain sebagainya. Mari kita jadikan 5M ini menjadi kebutuhan yang wajib kita laksanakan agar Pandemi ini segera berakhir," tegasnya.

Kesimpulan

Kabar Bupati Pasuruan Irsyad sakit usai divaksin Covid-19 adalah tidak benar. Usai disuntik ia hanya merasa gampang mengantuk.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini