CEK FAKTA: Hoaks Workshop Peningkatan Kapasitas Pemerintah Daerah Dikenai Biaya

Jumat, 26 Juni 2020 18:35 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Hoaks Workshop Peningkatan Kapasitas Pemerintah Daerah Dikenai Biaya Hoaks Workshop Peningkatan Kapasitas Pemerintah Daerah Dikenai Biaya. Instagram @pusbindiklatren

Merdeka.com - Beredar surat yang diklaim berasal dari Bappenas terkait penawaran Workshop Peningkatan Kapasitas Pemerintah Daerah dalam Proses Perencanaan dan Penganggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dalam surat tersebut jika ingin mengikuti kegiatan tersebut, peserta diwajibkan membayar sejumlah uang untuk biaya pendaftaran/ADM dan sertifikasi sebesar Rp 2.537.000.

Penelusuran

Cek Fakta merdeka.com menelusuri surat penawaran Workshop Peningkatan Kapasitas Pemerintah Daerah dalam Proses Perencanaan dan Penganggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana Bappenas (Pusbindiklatren) melalui laman Instagram-nya @pusbindiklatren menegaskan bahwa informasi yang beredar tersebut adalah hoaks.

hoaks workshop peningkatan kapasitas pemerintah daerah dikenai biaya

Instagram @pusbindiklatren

"Pusbindiklatren Bappenas tidak pernah meminta biaya apapun kepada peserta yang akan mengikuti Workshop Peningkatan Kapasitas Pemerintah Daerah dalam Proses Perencanaan dan Penganggaran Dana Alokasi Khusus(DAK).
.
Pusbindiklatren Bappenas juga tidak pernah meminta biaya apapun kepada peserta yang akan mengikuti kegiatan-kegiatan lain yang diselenggarakan oleh Pusbindiklatren Bappenas.
.
Jika terdapat informasi kegiatan lain yang mengatasnamakan Pusbindiklatren Bappenas dan meminta biaya dari peserta, mohon konfirmasikan kebenarannya melalui
.
Telepon : (021) 319-28280/319-28285/319-28279
.
Pos-el (e-mail) : pusbindiklatren@bappenas.go.id
.
atau dengan mengirimkan pesan melalui media sosial Pusbindiklatren Bappenas (Facebook, Instagram, Twitter).
.
#awashoaks #pusbindiklatren #bappenas."

Kesimpulan

Surat penawaran Workshop Peningkatan Kapasitas Pemerintah Daerah dalam Proses Perencanaan dan Penganggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) adalah hoaks.

Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren) Bappenas memastikan tidak pernah meminta biaya apapun kepada peserta yang akan mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusbindiklatren Bappenas

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini