CEK FAKTA: Hoaks Ustaz Zacky Mirza Meninggal Dunia

Selasa, 20 April 2021 14:18 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Hoaks Ustaz Zacky Mirza Meninggal Dunia ustaz Zacky Mirza. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Kabar Ustaz Zacky Mirza meninggal dunia usai dirinya tak sadarkan diri saat berdakwah di Riau beredar di media sosial.

"Innalillahi Wainna Ilaihi Ra'jun.. Barusan TV one menyiarkan telah berpulang kerahmatullah Ustadz Zacky Mirza."

Penelusuran

Ustaz Zacky Mirza mengunggah video klarifikasi berdurasi 54 detik di akun Instagram terverifikasinya untuk meluruskan isu yang menyebut ia meninggal dunia.

"Assalamu'alaikum Wr. Wb.
.
Alhamdulilah malam ini (Senin, 19 April 2021) kondisi saya sudah membaik," tulis Ustaz Zacky di akun Instagramnya, @zackymirza_

Dalam video itu dia menjelaskan bahwa dirinya dalam keadaan sehat setelah di rawat di rumah sakit akibat tak sadarkan diri saat sedang ceramah.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Zacky Mirza. Ayahanda ibunda, saudara-saudaraku semuanya, keluarga, para jemaah. Alhamdulillah malam hari ini, Senin 19 April 2021, saya dalam keadaan yang lebih baik setelah semalam di keadaan yang belum sadar sudah membaik Alhamdulillah. Adapun terkait dengan berita yang tersebar, saya meninggal dunia dan lain sebagainya itu semua berita hoaks. Saya dalam keadaan sehat walafiat, doanya dari semua mudah-mudahan dakwah saya tetap dilancarkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Disehatkan walafiat kita semua. Terima kasih."

Kesimpulan

Kabar Ustaz Zacky Mirza meninggal dunia adalah hoaks. Ustaz Zacky dalam keadaan sehat dan saat ini masih dalam tahap pemulihan di rumah sakit.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini