CEK FAKTA: Hoaks Ustaz Yusuf Mansur Meninggal Dunia

Rabu, 26 Agustus 2020 17:17 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Hoaks Ustaz Yusuf Mansur Meninggal Dunia Ustaz Yusuf Mansur. ©2020 Merdeka.com/Instagram @yusufmansurnew

Merdeka.com - Kabar Ustaz Yusuf Mansur meninggal dunia tersebar di media sosial. Kabar ini disebarkan situs berburuhartikel.blogspot.com dengan judul artikel "INNALILLAHI; Kabar Duka Dari Ustaz Yusuf, Semoga Husnul Hotima" yang ditayangkan pada Selasa 25 Agustus 2020.

Seperti diketahui, beberapa waktu yang lalu kondisi kesehatan Ustaz Yusuf Mansur menurun dan sempat dilarikan ke rumah sakit oleh keluarga.

Penelusuran

Cek Fakta merdeka.com menelusuri klaim Ustaz Yusuf Mansur meninggal dunia. Penelusuran dilakukan dengan melihat Instagram milik Ustaz Yusuf Mansur, @yusufmansurnew.

Melalui akun Instagramnya, Ustaz Yusuf Mansur mengunggah sebuah video pada Selasa 25 Agustus 2020. Ia menyampaikan bahwa dirinya masih sehat.

"Alhamdulillah masih hidup," kata Ustaz Yusuf.

hoaks ustaz yusuf mansur meninggal dunia

Instagram Ustaz Yusuf Mansur

Video tersebut diberi keterangan, "Alhamdulillah saya masih sehat. Minta di doain lg yaa."

Kemudian ia juga menggunggah percakapan berasal dari salah satu wartawan yang mempertanyakan kabar kebenaran dirinya meninggal dunia. Terlihat dalam percakapan tersebut, Ustaz Yusuf Mansur menjawab kabar tersebut hoaks.

hoaks ustaz yusuf mansur meninggal dunia

Instagram Ustaz Yusuf Mansur

Unggahan tersebut juga diberi keterangan, "Hehehe. Panjang umur. Aamiin. Semua juga panjang umur... al Faatihah..." tulisnya.

Melalui akun Instahramnya, ia juga membagikan kegiatannya saat melakukkan ceramah secara langsung disalah satu stasiun Tv swasta.

Kesimpulan

Klaim Ustaz Yusuf Mansur meninggal dunia adalah hoaks. Melalui akun Instagramnya, ia menyampaikan bahwa dirinya sehat.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini